Menu

Mode Gelap

Berita Nasional

Putra Nababan: Jokowi-Ma’ruf Matang dan Mumpuni Hadapi Debat Pilpres


10 Jan 2019 02:31 WITA


 Putra Nababan: Jokowi-Ma’ruf Matang dan Mumpuni Hadapi Debat Pilpres Perbesar

JAKARTA– Wakil Direktorat Komunikasi dan Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Putra Nababan, optimistis sebagai negarawan Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf telah memiliki pengalaman yang sangat matang dan mumpuni dalam menghadapi debat Pilpres 2019 yang telah di depan mata.

Untuk itu, Putra yakin Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin sangat siap menghadapi debat yang telah dinanti-nantikan tak hanya oleh rakyat Indonesia itu, melainkan juga masyarakat Internasional.

Seperti diketahui debat perdana Capres-Cawapres akan segera digelar KPU pada 17 Januari 2019 mendatang.

“Beliau berdua adalah negarawan dan juga Pak Ma’ruf itu adalah ulama yang menurut kami memang faktanya tidak perlu untuk latihan lagi atau dipersiapkan lagi, beliau sudah siap,” ungkap wartawan senior ini saat dihubungi Gesuri, Rabu (9/1/2019).

erkait debat Pilpres 2019 tersebut sempat ramai diberitakan Putra Nababan sebagai jurnalis senior dan juga mantan pemimpin redaksi Metro TV bersama dua mantan penyiar televisi senior lainnya, yaitu Meutya Hafid dan Tina Talisa, terlibat dalam tim kecil yang mempersiapkan debat Jokowi-Ma’ruf.

Padahal di dalam struktur TKN, Meutya Hafid berada dalam direktorat komunikasi dan politik bersama Putra Nababan, sedangkan Tina Talisa di direktorat penggalangan perempuan.

“Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf sudah sering berkomunikasi dengan masyarakat secara langsung, bertatap muka dengan wartawan media cetak maupun media tv itu sudah menjadi keseharian beliau berdua. Soal mempersiapkan debat itu menurut saya kami saja yang penyiar tv belum sebanyak beliau berdua dalam tampil di tv. Jadi kita jangan mengajari ikan berenang lah,” Putra memaparkan.

Lebih lanjut, Putra yang juga Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan dapil DKI Jakarta Timur dengan nomor urut 2 itu mengatakan TKN hanya memberikan informasi terkait aturan-aturan dari KPU terkait debat pasangan capres cawapres.

“Durasinya setiap segmen berapa menit, temanya apa, tv penyelenggaranya siapa, terus mungkin moderatornya nanti siapa, atau panelisnya siapa, dan segala macam itu yang dipersiapkan,” Putra menjelaskan.

Sumber: gesuri.id

Komentari
Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tak Hanya Disawer! Ternyata Biduan Nayunda Juga Dititipkan Jadi Tenaga Honorer ole Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo

24 Mei 2024 - 09:17 WITA

World Water Forum ke-10 Majukan UMKM dan Pariwisata Indonesia

27 April 2024 - 15:07 WITA

Ditahan Kejati Gorontalo karena Korupsi, Ini Riwayat Pendidikan, Organisasi dan Pekerjaan Hamim Pou

17 April 2024 - 16:25 WITA

Anton Wijaya DPO Kasus Curanmor Ditangkap Polsek Babat Toman

17 April 2024 - 14:46 WITA

Pj Bupati Muba Lantik 174 Pejabat Administrasi dan Fungsional

2 April 2024 - 19:38 WITA

Alat PLN Mulai Masuk, Pelanggan MEP di Muba Bersih-bersih Lokasi Pembangunan Jaringan

31 Maret 2024 - 20:59 WITA

Trending di Berita Daerah