Berita Politik

Fraksi PDI Perjuangan Kotamobagu Ikut Bimtek Mantapkan Kemenangan Pemilu

pdi perjuangan gelar bimtek mantapkan kemenangan pemilu QrCOmaUiG9

JAKARTA– PDI Perjuangan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk pimpinan dan anggota DPRD tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia, di Grand Mercure Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019).

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, Bimtek ini bermaksud memantapkan kembali semangat dan tekad dari para anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan dalam memenangkan Pemilu 2019. Hasto juga mengatakan acara tersebut sekaligus mempersiapkan perayaan Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke-46 pada Kamis (10/1/2019) hari ini.

“Acara ini untuk melakukan pemantapan kembali terhadap seluruh anggota DPRD. Kebetulan mereka juga menjadi motor penggerak di dalam pemenangan Pemilu di daerahnya masing- masing,” kata Hasto selepas mengisi acara dilansir dari Gesuri.

“Kita satukan semangatnya, satu tekad. Kemudian sekaligus persiapan Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan,” lanjut Hasto.

Hasto menyebut para anggota DPRD memiliki kelebihan khusus karena dari segi geopolitik lebih dekat dengan rakyat. Karenanya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf itu pun meminta para anggota DPRD mampu menyasar masyarakat lebih jauh dalam mensosialisasikan visi-misi kader sekaligus calon presiden usungan PDI Perjuangan, Joko Widodo.

“Mereka kan berada di tengah tengah rakyat, sehingga harus bersama sama kita gerakan semangat untuk mensosialisasikan visi-misi pak Jokowi dan menggalang dukungan dari masyarakat itu,” jelas Hasto.

Tak lupa pula Hasto meminta para anggota DPRD tetap menjaga kepercayaan yang diberikan rakyat kepada PDI Perjuangan. Ia bersyukur bahwa hasil survei menunjukkan PDI Perjuangan masih dipercaya oleh masyarakat.


“Kalau dari survei terakhirkan, alhamdulillah (elektabilitas) 29,6 persen dan sampai 33 persen. Tentu saja inilah kepercayaan rakyat yang harus kita jaga dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Hasto mengatakan Bimtek ini merupakan sebentuk konsolidasi persiapan Pemilu 2019 skala nasional terakhir, sebelum akhirnya benar-benar dipungkasi oleh Rapat Koordinasi Nasional yang akan digelar berbarengan dengan perayaan HUT PDI Perjuangan ke-46.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kotamobagu, Meiddy Makalalag, saat dihubungi Kronik Totabuan mengatakan, semua materi dan bekal diperoleh dari Bimtek tersebut akan diaplikasikan di Kotamobagu untuk memantapkan kemenangan pada 17 April mendatang.

“Ada banyak yang akan kita lakukan di Kotamobagu setelah kembali dari Bimtek dan HUT Partai,” pungkas Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu ini. (gsr/zha)

 

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top