Menu

Mode Gelap

Berita Asahan

Sekda Ikuti Monitoring Lomba UP2K PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara


6 Jun 2023 11:39 WITA


 Sekda Ikuti Monitoring Lomba UP2K PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan dalam rangka Monitoring Pelaksanaan lomba UP2K PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan Selasa, (06/06/2023).

Turut hadir Kepala Dinas Kopdagin, Kepala Dinas Porapar, Forkopicam Sei Dadap, Ketua II TP PKK Asahan beserta rombongan, Kepala Desa Tanjung Alam, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Asahan dalam pidatonya yang di sampaikan oleh Sekda Drs. Jhon Hardi Nasution, M.Si mengatakan melalui lomba UP2K – PKK ini, Pemerintah Kabupaten Asahan berharap Pemerintah Desa dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Tanjung Alam. Lebih lanjut Sekda juga menyampaikan kegiatan tim monitoring ini jiga diharapkan dapat mengembangkan inovasi produk unggulan dari Desa Tanjung Alam dan menumbuhkan Wirausaha baru yang lebih Mandiri.

“Lomba ini juga merupakan salah satu upaya mensukseskan program Provinsi Sumatera Utara maupun Kabupaten Asahan agar masyarakat dapat meningkatkan usaha Ekonomi Keluarga, melalui usaha kelompok atau perorangan sehingga dapat meningkatkan pendapatan kesejahteraan keluarga”, tutup Beliau.

Di tempat yang sama, Ny. Irmayanti selaku Ketua TP PKK Desa Tanjung Alam dalam presentasinya di hadapan tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara, menyampaikan laporan terkait pelaksanaan berbagai program UP2K dan menyerahkan hasil laporannya kepada Ketua Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Edy Rahmayadi dalam arahannya yang disampaikan Ratna Fatmawati P selaku Ketua Tim Monitoring Lomba UP2K PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara mengatakan, kegiatan monitoring ini merupakan salah satu agenda penting yang dilaksanakan PKK melalui 10 program pokok PKK. “Pada tahun ini, kegiatan monitoring dilaksanakan di Desa dan Kelurahan pelaksana terbaik kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang menjadi binaan PKK Kabupaten dan Kota serta PKK Kecamatan”, Ujar Ratna.

Selanjutnya, Ia juga menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah agar gerakan PKK benar-benar nyata ada di tengah – tengah keluarga dan masyarakat, para kader PKK juga kelompok dasawisma. “Untuk itu kita dapat merasakan manfaat besar dari gerakan PKK sehingga PKK tumbuh dan berkembang secara baik dan punya prestasi karena kader ceria, cerdik dan cekatan demi PKK gemilang”, pungkasnya.(Taufiq)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Bupati Asahan Hadiri Survey Penilaian Akreditasi

22 September 2023 - 02:17 WITA

Tim Penilaian dan Pembinaan Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Lakukan Penilaian di Kecamatan Kota Kisaran Timur

21 September 2023 - 17:23 WITA

Pemerintah Asahan Gelar Rapat Koordinasi Evaluasi dan Monitoring Layanan Perekam Transaksi Pajak Daerah

21 September 2023 - 16:20 WITA

Surya BSc Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

21 September 2023 - 14:28 WITA

Bupati Surya BSc Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Fraksi DPRD Kabupaten Asahan

20 September 2023 - 22:30 WITA

Bupati Tinjau Pelaksanaan ANBK Tahun 2023 Hari Terakhir

19 September 2023 - 15:32 WITA

Trending di Berita Asahan