Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Sekda Imbau Warga Jaga Kamtibmas


29 Des 2016 11:16 WITA


 Sekda Imbau Warga Jaga Kamtibmas Perbesar

Ashari Sugeha
Ashari Sugeha

LOLAK – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow, Drs Ashari Sugeha, menghimbau warga agar dalam perayaan tahun baru 2017, dapat menjaga stabilitas, keamanan dan ketertiban agar tidak terjadi hal yang merugikan.

Dia menyarankan agar momentum perpisahan tahun, diisi dengan kegiatan positif, seperti doa bersama. “Masyarakat yang akan merayakan malam perpisahan tahun atau tahun baru, diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtib) dan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri serta banyak pihak,” kata Ashari.

Selain itu kata Ashari, isu radikalisme juga harus diantisipasi. “Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu yang dapat merusak tatanan serta kedamaian di Bolmong. Kita harus menjaga semangat persaudaraan dan kekeluargaan,” ujarnya.

Kepala Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol-Linmas), Dondo Mokoginta, mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan di Wilayah Bolmong. “Kita tetap lakukan pemantauan di wilayah Bolmong, 200 Desa, 2 Kelurahan.”

Untuk mengantisipasi hal yang negatif muncul pada pergantian tahun, menurut Dondo, dilakukan koordinasi dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). “Koordinasi dengan forkopimda kita lakukan, kemudian ada kegiatan operasi lilin, serta deteksi dini perkembangan informasi yang berpotensi memicu konflik dimasyarakat. Ada tim saya di lapangan kemudian komunikasi dengan perangkat desa intens dilakukan,” pungkasnya. (ahr)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Hari Anak Nasional, Jusnan: Tingkatkan Kualitas Anak Demi Terwujudnya Indonesia Emas

22 Juli 2024 - 16:14 WITA

KPU Bolmong Gelar Rakor Tindak Lanjut Data TMS, Libatkan Disdukcapil dan PPK 15 Kecamatan

18 Juli 2024 - 21:27 WITA

Pj Bupati Jusnan Buka Pelatihan Pengembangan Konten Digital oleh Disdik Bolmong

12 Juli 2024 - 19:09 WITA

Jerry Tuuk Masuk Radar PDIP di Pilkada Bolmong, Figur Bersih Pengalaman Mumpuni

10 Juli 2024 - 20:16 WITA

Bupati Jusnan Buka Sosialisasi Pendampingan Hukum Bagi Sangadi se-Bolmong

10 Juli 2024 - 15:28 WITA

Felix Rapar: Kebijakan dan Terobosan dr. Jusnan Selama 2 Bulan Kepemimpinan Bawa Berkah Perubahan Bagi Bolmong

10 Juli 2024 - 12:45 WITA

Trending di Berita Bolmong