Advertorial

Serahkan Aset Tanah ke POM Kodam XIII/Merdeka, Ini Penyampaian Walikota

Foto Advertorial

KRONIK TOTABUAN – Rabu (8/9/2021), Walikota Kotamobagu, Tatong Bara menandatangani naskah hibah, berita acara, serah terima barang milik daerah berupa tanah antara Pemerintah Kota Kotamobagu dengan POM Kodam XIII/Merdeka, bertempat di Aula Rumah Dinas (Rudis) wali Kota Kotamobagu.

“Sampai hari ini, sudah tiga aset berupa tanah dan bangunan yang sudah diserahkan. Pertama, kantor imigrasi, kemudian Polres Bolaang Mongondow dan ketiga tanah di kantor POM Kodam XIII/Merdeka,: ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotamobagu Pra Sugiarto Yunus dalam sambutannya.

Foto Advertorial

Dirinya juga menambahkan semoga, dengan penyerahan aset tanah ini, dapat memeberikan semangat baru kepada Subden yang ada di Kotamobagu.

“Dengan adanya berita acara serah terima ini, maka akan dilaksanakan pengalihan aset tetap pemerintah Kotamobagu dan sudah dapat dicatat sebagai aset tetap pemilik POM Kodam XIII/Merdeka,” lanjutnya.

Komandan POM Kodam XIII/Merdeka, Kolonel CPM. R. Tri Cahyono, B.A, S.IP, M.A mengatakan bahwa keberadaan POM di Kotamobagu tidak luput dari tugas pokok menjaga keamanaan dan penegakan hukum.

“Tugas pokok POM adalah sebagai penegak hukum, serta tata tertib bagi amggota TNI, membantu pemerintah daerah terutama kasus yang berhubungan dengan militer serta melakukan penanganan Pam VVIP maupun VIP, Keberadaan kami karena ada pemerintah daerah dan ada TNI yang harus dilayani di sini,” ujar Tri.

Dirinya juga menambahkan bahwa sejak 1993 Subden POM sudah ada di Bolaang Mongondow, dan selama itu juga tanahnya masih berstatus sebagai pinjam, melalui insiatif untuk berkomunikasi dengan pemerintah Kotamobagu, saat ini Subden POM telah beralih status menjadi aset vertikal.

Foto Advertorial

“Semoga tanah ini bisa bermanfaat buat kami, dan yang paling penting kepada Subden POM. Tanah ini bukan tanah gratis, tanah ini penuh perjuangan dari pemerintah daerah jadi tolong dirawat dengan baik,” harapnya.


Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dalam sambutannya berharap agar pemberian tanah hibah tersebut, dapat memberikan kontribusi yang baik dan efektif dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Semoga pemberian ini menjadi efektif, tepat, dan tentu bukan hanya POM yang mendapatkan keuntungan tapi kami sebagai pemerintah juga. Insyaallah, dengan fasilitas ini mampu memberikan kontribusi yang baik buat pengabdian di Kesatuan Polisi Militter dan juga buat pemerintah daerah,” ujar Tatong.

Foto Advertorial

Tatong melanjutkan bahwa nanti akan ada penghapusan aset dari pemerintah daerah.

“Nanti tinggal secara administrasi, untuk penghapusan aset pemerintah Kotamobagu yang sudah beralih status, agar pada pemeriksaan BPK terhadap aset-aset, baik aset yang ada di pemerintah daerah maupun aset yang ada di vertikal termasuk Kepolisian dan TNI, administrasinya jelas,” tambah wali kota.

Dirinya juga menambahkan bahwa, pada perencanaan tahun ini, ia akan memasukkan anggaran dalam pembuatan drainase sepanjang jalan yang nanti akan melewati depan kantor POM.

“Nanti, pada 2022 saya akan buka drainase sebela kiri dan kanan, yang juga akan melewati depan kantor POM,” tutup wali kota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sande Dodo, Asisten II Kotamobagu Rafika Bora, Kepala Dinas Kesbangpol Kotamobagu, Herman Aray, dan mewakili Dandim 1303 Bolaang Mongondow.(adv/bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top