Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tatong Lantik Sejumlah Pejabat Eselon II, Ini Nama dan Posisi Jabatan Selengkapnya


11 Nov 2022 11:20 WITA


 Tatong Lantik Sejumlah Pejabat Eselon II, Ini Nama dan Posisi Jabatan Selengkapnya Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Jumat, 11 November 2022, Wali kota Kotamobagu, Tatong Bara melantik sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Dalam acara pelantikan yang digelar di Aula Rumah Dinas Wali kota ini, Tatong melantik pejabat di empat posisi jabatan yakni asisten I bidang pemerintahan, asisten III bidang keuangan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Plt Sekretaris DPRD Kota Kotamobagu.

Pejabat yang baru dilantik adalah jabatan definitif asisten III Pemkot Kotamobagu Agung Adati, Asisten I Nasli Paputungan, Kepala Dinas PMD Teddy Makalalag dan Plt Sekretaris DPRD Kotamobagu Firmansyah Mokodompit.

Tatong dalam sambutannya memlngatakan bahwa ini kali pertama pelanfikan pejabat disaksikan oleh para calon penerima bantuan

Dalam sambutannya, walikota mengatakan pelantikan kepada empat pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Kotamobagu tersebut adalah pelantikan yang tidak biasanya terjadi.

“Biasanya pelantikan dihadiri oleh ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu, tetapi ini kejadian yang pertama selama saya melantik pejabat di lingkungan Pemkot Kotamobagu dihadapan masyarat penerima bantuan dari Pemkot,” ucap Tatong.

Tatong juga menambahkan bahwa pelantikan pejabat ini telah melalui proses yang panjang, serta berdasarkan mekanisme dan aturan yang ada.

“Prosesi pelantikan menempuh proses panjang, mereka diuji kompetensinya, menggunakan tim lelang jabatan yang independen dan merekalah terpilih sebagai pejabat yang memenuhi kompetensi, memenuhi syarat dan mampu melaksanakan tugas yang dibebankan, kemarin asisten III kosong dan diisi oleh Agung Adati, Asisten III membidangi keuangan, penggantian ini dilaksanakan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, selanjutnya asisten I pak Teddy Makalalag yang berurusan sangat banyak dengan masyarakat diganti posisi oleh pak Nasli Paputungan, ini untuk memantapkan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan tempat yang kosong yang ditinggalkan pak Agung Sekretaris DPRD digantikan oleh bapak Firmansyah Mokodompit,” jelas Tatong.

Tatong berharap para pejabat yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Insya Allah bisa menjalankan tugas dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Saya ucapkan banyak selamat, insya Allah amanah baru ini akan dijalankan dengan sungguh sungguh dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.(Retho Bambuena)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Gelar Festival Budaya Bogani 2023, Ganjar Pranowo Apresiasi KPMIBM Raya Cabang Yogyakarta

28 Januari 2023 - 20:27 WITA

KPMIBM Raya Cabang Yogyakarta Gelar Bogani Fest 2023

28 Januari 2023 - 20:06 WITA

Pansel Umumkan Hasil Sanggah Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Boltim Tahun 2022

28 Januari 2023 - 19:52 WITA

Tingkatkan Pelayanan, BKPSDM Boltim Segera Siapkan Aplikasi untuk ASN

Agenda Pemeriksaan Intern BPK RI, OPD di Boltim Diminta Kooperatif

28 Januari 2023 - 10:19 WITA

Warga Atoga Timur Antusias Ikuti Kegiatan Jumat Curhat Polres Boltim

27 Januari 2023 - 15:39 WITA

Banjir dan Longsor Manado, Gubernur Olly Dondokambey dan Walikota Andrei Angouw Langsung Turun ke Lokasi

27 Januari 2023 - 13:44 WITA

Trending di Berita Daerah