Berita Bolsel

UKM dan KSM Bolsel Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan

UKM dan KSM Bolsel Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Bolsel bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Kelompok Strategis Masyarakat Wilayah Pesisir dan Pedesaan, bertempat di Cuan Kopi, Desa Toluaya, Selasa (13/10/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh para pelaku UKM Bolsel ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer sebelum masuk kedalam tempat pelaksanaan kegiatan.

Kepala Disperindagkop dan UKM Bolsel Alsyafri Kadullah saat membuka kegiatan menyampaikan, pentingnya menumbuhkan jiwa kewirausahaan dalam diri setiap manusia, apalagi dalam situasi pandemi saat ini, para pelaku usaha harus tetap berkarya dan berinovasi dalam meningkatkan usahanya.

UKM dan KSM Bolsel Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan

“Pemda Bolsel, akan mendukung sepenuhnya peningkatan ekonomi khususnya usaha mikro dan kecil dengan berbagai program. Kita juga harus tetap berinovasi dalam situasi pandemi ini, serta pentingnya pelatihan ini untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan kita. Kami Pemda Bolsel akan selalu mendukung masyarakar,” ucap Kadullah.

Kepala Bidang SDM dan restrukturisasi usaha Disperindag Sulut Victory Palar mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan yang dijiwai oleh semangat wirausaha mandiri yang memiliki budaya kewirausahaan.

“Kegiatan¬† ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kemampuan dan keterampilan, agar kita bisa memiliki jiwa kewirausahaan,” ujar Palar.

Diketahui, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama empat hari hingga tanggal 16 Oktober 2020. Dengan menghadirkan instruktur-instruktur dari Dinas Koperasi dan UMKM provinsi, perbankan, dan praktisi UMKM. (ahr)

Komentar

To Top