Berita Bolsel

Pemda Bolsel Siapkan Alat Rapid Test Gratis dan Rumah Singgah

Pemda Bolsel Siapkan Alat Rapid Test Gratis dan Rumah Singgah
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah menyiapkan alat rapid tes gratis bagi masyarakat. Menurut Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bolsel Praseno Hadi, pelayanan rapid test ini diperuntukkan bagi masyarakat yang hendak memenuhi  kebutuhan keperluan sekolah dan syarat untuk bekerja.

“Bagi masyarakat yang akan melakukan rapid bisa datang langsung ke tiap puskesmas yang ada dikecamatan masing-masing. Terlebih bagi para pelajar yang diwajibkan melampirkan hasil rapid tes saat kembali masuk sekolah. Begitu juga bagi mereka yang ingin melamar pekerjaan. Pemeriksaaan ini tidak dipungut biaya alias gratis,” kata Pjs bupati.

Selain itu kata Praseno, Pemda sudah memesan vitamin dan masker yang nantinya akan diberikan kepada masyarkat. Bahkan, ada juga rumah singgah yang lagi disiapkan bagi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Hal ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Bolsel. Ini semua merupakan program dari bapak Iskandar Kamaru, saya tinggal merealisasikan. Oleh sebab itu, kami mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh upaya pemerintah dalam hal pencegahan virus corona,” tandas Praseno. (ahr)

 

To Top