Berita Politik

Rapat Finalisasi Dua Ranperda Digelar Bapemperda dan Pemkot

Foto Berita Politik

KRONIK TOTABUAN – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, menggelar rapat Finalisasi Ranperda Lembaga Adat dan Ranperda Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah (PKD), Senin (19/07/2021).

Rapat ini dipimpin  Ketua Bapemperda Anugerah Begie Gobel dan dihadiri Kabag Hukum Kotamobagu, perwakilan Pol PP, PUPR, Perkim, Dispora, Dinas Lingkungan Hidup, serta Disperindag.

Begie mengatakan, ada dua Ranperda yang  dibahas kali ini yakni Ranperda lembaga adat dan Ranperda retribusi PKD.

“Untuk Ranperda lembaga adat dengan kesabaran dan semua yang telah kami lakukan bersama alhamdulilah sudah selesai dirampungkan tinggal Ranperda retribusi PKD yang akan kita bahas berikut,” ucapnya.


Begie juga menambahkan,untuk Ranperda retribusi PKD, kami inginkan segera di finalkan prinsipnya kita percepat namun cermat dalam penyusunannya.

“Kita ingin segera di rampungkan agar sudah bisa konsultasi publik atau uji publik, kalau sudah uji publik kita sudah siap ke tahap berikut yakni tahap II,” tandasnya.

Hingga berita ini tayang agenda masih terus berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(*)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top