Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong · 13 Sep 2022 15:40 WITA

Asisten II Bolmong Buka Sosialisasi KEJAR Bank SulutGo


					Asisten II Bolmong Buka Sosialisasi KEJAR Bank SulutGo Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Asisten II Pemkab Bolmong Zainudin Paputungan membuka  sosialisasi inklusi keuangan program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) oleh Bank SulutGo (BSG), Selasa (13/9/2022) di SMP Negeri 1 Lolak.

Kegiatan bekerjasama deng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Sulut-Go dan Maluku Utara.

Turut hadir Direktur Operasional BSG Louisa Parengkuan, Pemimpin DevisiPpengembangan Bisnis Novi Hilangka, Pimpinan Cabang BSG Bolmong David Yunus, Kadis Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta, serta para siswa SD san SMP se-Kecamatan Lolak.

Direktur Operasional BSG Louisa Parengkuan saat penyampaiannya mengatakan, progam KEJAR ini merupakan bentuk aksi Indonesia menabung dalam rangka menumbuhkan budaya menabung sejak dini.

Menurut Parengkuan, inklusi keuangan adalh sebuah kondisi dimana setiap anggota masyarakat mempunyai akses terhadap berbagai layanan keuangan formal yang berkualitas, tepat waktu, lancar dan aman dengan biaya terjangkau, sesuai kebutuhan dan kemampuan masing-masing.

“Dari pengenalan dan pemahaman inilah yang nantinya akan menjadi pintu masuk ke tahapan berikutnya yaitu literasi keuangan bagi kalangan pelajar,” kata Louisa.

Untuk Kabupaten Bolmong sendiri, pihaknya pun menargetkan bakal menyasar 2.000 pelajar mulai dari SD dan SMP untuk segera mendapatkan rekening.

Sementara, Asisten II Zainudin Paputungan saat membacakan sambutan Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Di momentum sosialisasi Inklusi Keuangan program Kejar tersebut dirinya berpesan agar, setiap pelajar di Kabupaten Bolmong memiliki rekening tabungan sekaligus membantu membentuk karakter adik-adik pelajar yang membudayakan menabung sejak dini.
2000 rekening pelajar.

“Dengan begitu dipastikan, kesadaran para pelajar terhadap literasi dan inklusi keuangan serta budaya menabung semakin meningkat,” kata Zainudin.

Melalui kegiatan tersebut pula dirinya berharap bis meningkatkan komitmen kerjasama dan sinergi antara pemerintah dengan seluruh stakeholder mulai sari OJK, pihak BSG serta masyarakat luas yang dapat mengakselerasi pembukuan rekening, segmen pelajar, dalam rangka oencapaian target inklusi keungan 90 persen tahun 2024 nanti.

Selain itu, dalam sambutan tersebut Bupati juga meminta supaya pihak BSG mempermudah pembukaan rekening tabungan bagi pelajar yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Supaya semangat adik-adik pelajar untuk gemar menabung semakin meningkat, yang pada akhirnya bisa mengaharkan mereka untuk berperilaku hidup hemat, serta mampu menyusun perencanaan keuangan yang lebih efektif dan efisien,” tutup Zainudin mengakhiri sambutan Pj Bupati Bolmong. (Falen)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Proses Refund Tiket Tidak Jelas, Ratusan Pembeli Tiket Boboca Fest Ancam Tempuh Jalur Hukum

3 Desember 2022 - 17:28 WITA

Boboca Fest Manado

Pengurus DPD KNPI Bolmong Periode 2022-2025 Dilantik

3 Desember 2022 - 17:17 WITA

Asisten I Setda Kotamobagu Buka Sosialisasi Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin

2 Desember 2022 - 22:53 WITA

Asisten I Setda Kotamobagu Buka Sosialisasi Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin

Dinsos Boltim Kembali Salurkan Bansos Bagi 4.269 KPM

2 Desember 2022 - 19:09 WITA

Dinsos Boltim Kembali Salurkan Bansos Bagi 4.269 KPM

Bupati Limi: Pengetahuan Agama Dilandasi Moral dan Etika Sejak Dini Adalah Investasi

1 Desember 2022 - 16:04 WITA

Bupati Limi: Pengetahuan Agama Dilandasi Moral dan Etika Sejak Dini Adalah Investasi

Hadiri Paripurna Terakhir TBNK, Walikota Ucapkan Terima Kasih ke DPRD Kota Kotamobagu

1 Desember 2022 - 15:59 WITA

Trending di Berita Daerah