Menu

Mode Gelap

Berita Hukum

Bagi Takjil, Kasat Lantas Cantik Ini Juga Perbaiki Helm Pengendara


27 Mei 2019 22:29 WITA


 Bagi Takjil, Kasat Lantas Cantik Ini Juga Perbaiki Helm Pengendara Perbesar

KOTAMOBAGU– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotamobagu melakukan kegiatan bagi-bagi takjil dan juga sosialisasi keselamatan bagi para pengendara yang melintas di depan Tugu Perjuangan Kotamobagu, Senin (27/5/2019)

Dari pantuan Kronik Totabuan, beberapa pengendara ragu saat melintas karena melihat banyaknya anggota Satlantas di sepanjang jalur tersebut. Bahkan ada yang memutar balik kendaraannya.

Namun sebagian besar pengendara saat melihat  anggota Satlantas memegang takjil untuk dibagikan, mereka tersenyum dan berani melintas.

Kasat Lantas AKP Magdalena Anita Sitinjak yang memimpin langsung kegiatan itu, memberhentikan beberapa pengendara yang tidak menggunakan kelengkapan berkendara dan kemudian diberikan himbuan.

Anita juga memperbaiki helm pengendara yang dianggapnya tidak dipakai dengan baik dan benar. Hal ini menjadi perhatian pengendara lain dan dianggap sangat positif untuk memotivasi pengendara agar selalu menggunakan pengaman kepala dengan baik.

Setelah itu, Anita bersama dengan anggota beramai-ramai membagikan takjil kepada pengendara untuk berbuka puasa.

“Ada ratusan paket takjil yang kita bagikan untuk pengendara. Selain itu kita juga ingatkan tentang keselamatan berkendara dan diberikan himbauan,” kata Anita.

Ia berharap dengan berbagi kepada masyarakat di bulan ramadan ini bisa bermanfaat dan bernilai ibadah. Selain itu, Anita mengingatkan menjelang lebaran masyarakat harus selalu memperhatikan keamanan dan keselamat berkendara.

“Jangan dilihat nilai dari apa yang kita berikan, tapi niat dari seluruh anggota untuk berbagi. Selalu kita himbau supaya Masyarakat mengutamakan keselamatan berlalu lintas dan keamanan bersama jelang lebaran,” ucapnya. (sav)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Kapolda Sumsel Tunjuk Perwira yang Bermasalah Jadi Kapolsek Sanga Desa

3 Maret 2024 - 21:46 WITA

Jokowi Datang Pengamanan di Palembang Super Ketat

2 Maret 2024 - 22:10 WITA

Terjadi di Palembang, Pelaku Tabrak Lari Dibekuk Polisi Lalu Lintas saat Pengamanan VVIP

2 Maret 2024 - 22:05 WITA

Pemilu di Sulut Berjalan Damai, Kapolda Ucapkan Terima Kasih

25 Februari 2024 - 19:10 WITA

Tim Resmob Polresta Manado Amankan NB, Terduga Pelaku Penganiayaan Terhadap Anak

25 Februari 2024 - 19:07 WITA

Polisi Dalami Kasus Promosi Judi Online Nikita Mirzani

23 Februari 2024 - 13:46 WITA

Trending di Berita Hukum