Buka Tutup Jalur AKD Komangaan Masih Diberlakukan

KRONIK TOTABUAN – Banyaknya titik longsor di Desa Komangaan Jalur AKD ruas Kaiya-Kotamobagu membuat BPJN XV wilayah Manado dan BPBD Bolmong sampai dengan saat ini masih terus membersihkan material longsor di lokasi tersebut.

Baca Juga: TP-PKK Boltim Sabet 2 Gelar Juara Tingkat Provinsi, Seska Ucapkan Hal Ini

Terpantau oleh media ini, hingga kamis 9 Desember 2021, sejak pukul 10.00 Wita, Tim Gabungan juga aparat TNI Polri dan dua alat berat excavator, loader serta mobil pemadam kebakaran masih terus dikerahkan untuk membersihkan badan jalan yang tertutup longsor.

Sementara untuk akses masih diberlakukan buka tutup lajur kendaraan guna meminimalisir tertumpuknya antrian kendaraan dari Kotamobagu-Manado juga sebaliknya.

Kepala BPBD Bolmong Sahril Mokoagow mengatakan, sistem buka tutup yang dilakukan sejak pagi hingga sore ini adalah bagian dari upaya untuk membuka akses jalan agar pembersihan lebih cepat dilakukan.

“Pukul 16.40 Wita, jalur akses penghubung Bolmong dan Kotamobagu sudah bisa dilewati dua jalur baik kendaraan roda dua, empat atau lebih walaupun masih perlu berhati-hari khususnya bagi pengendara roda dua karena jalan masih licin akibat lumpur dan rembesan air gunung dari tebing sisi jalan,” ucap Sahril.

Ia pun menghimbau agar pengendara selalu tingkatkan kewaspadaan selama berkendara pada situasi cuaca saat ini agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan karena potensi longsor susulan bisa terjadi setiap saat.(falen) 

Berita Terpopuler