Menu

Mode Gelap

Headline News

Bupati Buka Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama Pemda Bolsel


24 Jan 2024 17:41 WITA


 Iskandar Kamaru Perbesar

Iskandar Kamaru

BOLSEL, kroniktotabuan.com – PEMERINTAH Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Rabu 24 Januari 2024 melaksanakan Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Bolsel.
Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Hi. Iskandar Kamaru SP,t MSi di Hotel Quality Manado.

Bupati Iskandar dalam arahannya menyampaikan, kegiatan uji kompetensi ini dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja para pejabat pimpinan tinggi pratama selama kurang lebih dua tahun terakhir untuk kembali melakukan pemetaan terhadap 16 (enam belas) jabatan pimpinan tinggi pratama (kepala badan dan dinas), sehingga ditemukan aparatur pejabat yang memahami tanggungjawab dalam tugas pokoknya, yakni memiliki kompetensi untuk melakukan inovasi/leadership serta mampu membantu mempercepat pencapaian visi dan misi kepala daerah.

“Saya minta saudara-saudara mengikuti ujian ini dengan serius dan sungguh-sungguh karena ini adalah strategi untuk mendapatkan pejabat yang sesuai dengan kompetensi bidangnya dan mampu melaksanakan tupoksinya sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat,” ujar Bupati Iskandar Kamaru.

Bupati juga menjelaskan, bagi pejabat yang diberikan kepercayaan diharapkan dapat melaksanakannya dengan penuh tanggungjawab sehingga mampu mendorong peningkatan pembangunan, pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

” Intinya pejabat yang diberikan kepercayaan harus mampu memenuhi target kinerja sesuai dengan perjanjian kinerja yang telah disepakati, selalu bisa berinovasi dan bersikap pro aktif dalam pelaksanaan tugas dan kerja,” tegas Iskandar.

Diakhir sambutannya Bupati berharap semoga melalui uji kompetensi ini, kita bisa menempatkan pejabat sesuai dengan kompetensinya masing-masing untuk mendapatkan ASN yang profesional demi mewujudkan good governance dan clean government di daerah kita. (adve)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tangan Dingin Mekal Bawa PDIP Segel 9 Kursi DPRD Kotamobagu

22 Februari 2024 - 19:14 WITA

Warga Desa Macang Sakti Sepakat Antar Apriyadi Jadi Calon Bupati

31 Januari 2024 - 20:30 WITA

Ribuan Warga Kotamobagu Selatan Komitmen Menangkan Rio Dondokambey, Mahfud-Ganjar dan Mekal

25 Januari 2024 - 15:24 WITA

Setelah Habisi Nyawa Bocah 8 Tahun di Boltim, Pelaku Pulang dan Langsung Salat

19 Januari 2024 - 17:30 WITA

Bocah 8 Tahun di Boltim Ditemukan Kondisi Mengenaskan, Pelaku Kerabat Dekat

19 Januari 2024 - 14:12 WITA

Debit Air Makin Tinggi, Jalan Penghubung di Dusun Pj Bupati Apriyadi Amblas

18 Januari 2024 - 20:59 WITA

Trending di Berita Daerah