Menu

Mode Gelap

Advertorial

Bupati Limi Beri Bantuan Pembangunan Rumah Kepada Korban Banjir dan Tanah Longsor di Solimandungan Baru


13 Jun 2023 18:44 WITA


 Bupati Limi Beri Bantuan Pembangunan Rumah Kepada Korban Banjir dan Tanah Longsor di Solimandungan Baru Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, pimpin peletakan batu pertama pembangunan dan rehabilitasi rumah korban bencana banjir dan tanah longsor di Desa Solimandungan Baru, Kecamatan Bolaang, Selasa (13/6/2023).

Di kesempatan itu, Bupati Limi juga turut menyerahkan bantuan pembangunan rumah kepada korban terdampak banjir dan tanah longsor.

Limi menyerahkan bantuan hibah berupa uang masing-masing sebesar Rp.37.500.000 untuk dua rumah yakni milik keluarga Sriwati Mokodongan dan Kandasa Ginoga.

Bupati Limi usai meletakan batu pertama berharap, agar awal pembangunan ini dapat memberikan keberkahan serta keselamatan bagi yang akan menempatinya.

“Insyallah keluarga yang akan menempati rumah ini nantinya akan mendapatkan rahmat dari Allah SWT,” ucap Limi.

Di momentum itu, Limi menyampaikan, pembangunan ini merupakan perhatian dan upaya pemerintah dalam menjawab atau merealisasikan keinginan masyarakat.

Untuk Kabupaten Bolmong sendiri, Limi menyebut ada ribuan unit rumah yang dibangun melalui program bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah.

“Hingga saat ini bantuan pembangunan rumah dari program pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah daerah, telah mencapai 4000 unit. Termasuk ada beberapa di Kabupaten Bolmong. Pada prinsipnya ini merupakan komitmen pemerintah untuk masyarakat Kabupaten Bolmong,” kata Limi.

Limi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan yang diberikan kepada dirinya selama menjabat penjabat sebagai Bupati Bolmong. Menurutnya, dukungan itu membuat sejumlah prestasi berhasil disabet Pemkab Bolmong.

“Terima kasih, setahun saya menjabat semua indikator penyelenggaraan pemerintahan terpenuhi, ini tak lepas dari dukungan masyarakat dan semua pihak tanpa terkecuali,” terang Limi.

Di tempat terpisah, , Camat Bolaang Harry Damopolii menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Bolmong yang telah ikut memberikan bantuan program pembangunan dan rehabilitasi rumah korban bencana.

“Terima kasih Pak Bupati Limi yang telah memberikan bantuan kepada warga Desa Solimandungan Baru,” singkatnya. (Adve)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

DPRD Bolmong Gelar Paripurna Tingkat I Penyampaian Ranperda Insiatif dan Usulan Eksekutif

11 Juni 2024 - 21:35 WITA

Buka Seleksi JPT Pratama, Wabup Bolsel: Tunjukkan Kemampuan Terbaik

11 Juni 2024 - 13:18 WITA

DPRD Bolsel Gelar Rapat Paripurna Ranperda dan Ranperbup Pertanggungjawaban APBD 2023

5 Juni 2024 - 21:46 WITA

Bupati Bolsel Hadiri Perayaan HUT ke-8 Kecamatan Tomini

4 Juni 2024 - 23:10 WITA

Pemkot Kotamobagu Gelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kotamobagu ke-17

27 Mei 2024 - 15:08 WITA

dr. Jusnan C Mokoginta Resmi Menjabat Bupati Bolmong

22 Mei 2024 - 15:04 WITA

Trending di Advertorial