Menu

Mode Gelap

Advertorial

Bupati Limi Lepas 79 Jamaah Calon Haji Bolmong


14 Jun 2023 17:39 WITA


 Bupati Limi Lepas 79 Jamaah Calon Haji Bolmong Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Penjabat Bupati Kabupaten Bolmong, Limi Mokodompit resmi melepas keberangkatan 79 Jamaah Calon Haji (JCH), musim Haji 1444 Hijriah, 2023 Masehi, Rabu (14/6/2023).

Pelepasan JCH asal Bolmong, yang digelar di pendopo Kantor Bupati, Lolak tersebut, turut pula dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Shabri Makmur Bora, para keluarga Calon Haji, serta unsur Forkopimda.

Kakan Kemenag dalam penyampaiannya mengatakan, JCH Bolmong tahun 2023 ini berjumlah 79 orang, masing-masing jamaah laki-laki 28 orang dan perempuan 51orang.

“Kuota Haji untuk Kabupaten Bolmong tahun 2023 ini naik menjadi 79 calon, lebih banyak dari tahun sebelumnya,” kata Bora.

Sementara untuk jamaah haji tertua yakni 85 tahun atas nama Noni Buchari, dan termuda 30 tahun atas nama Dwi Denny Muliati.

Limi Mokodompit dalam sambutannya mengatakan,melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, selain merupakan kewajiban, itu juga sekaligus kehormatan bagi umat muslim, sebagaimana dijelaskan dalam al-qur’an surat ali imran ayat 97.

“Artinya, menunaikan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah SWT, yaitu bagi orang yang mampu mengadakan perjalanan menuju baitullah. dan barang siapa mengingkari kewajiban haji, maka sesungguhnya allah maha kaya, tidak memerlukan sesuatu dari semesta alam,” kata Limi.

Limi mengajak para jamaah untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak membaca doa dan amalan.

“Insyaallah, JCH asal Bolmong, dapat menjalankan semua rangkaian atau ketentuan Rukun Islam kelima tanpa kurang apapun dan tetap dalam keadaan sehat hingga kembali ke keluarga, dan menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Limi menitip pesan, agar para pendamping dan petugas dapat dengan intens memberikan pendampingan bagi seluruh JCH Bolmong.

“Saya mohon, para pendamping dan petugas, saya titip JCH Bolmong agar diberikan pendampingan selama keberangkatan, pelaksanaan ibadah hingga kembali ke tanah air,” terangnya.

Dirinya juga berharap para JCH bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar tanpa gangguan dan kembali ke tanah air dengan kondisi sehat semua.

Sementara bagi keluarga yang mengantar JCH, Limi berpesan agar senantiasa menjaga keselamatan dan ketertiban serta mematuhi aturan berlalu lintas. (Adve)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 175 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

KPU Bolmong Gelar Rakor Tindak Lanjut Data TMS, Libatkan Disdukcapil dan PPK 15 Kecamatan

18 Juli 2024 - 21:27 WITA

Bupati Bolsel Perpanjang SK Masa Jabatan Sangadi dan BPD

17 Juli 2024 - 22:13 WITA

DPRD Bolmong Gelar Paripurna Penetapan Persetujuan Ranperda LPJ Pelaksanaan APBD Bolmong Tahun 2023

3 Juli 2024 - 21:05 WITA

Pasangan BERKAH Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Mapolres Bolsel

1 Juli 2024 - 17:40 WITA

Ketua DPRD dan Walikota ke RSII Bahas Pembangunan RS Muhamadiyah

20 Juni 2024 - 21:49 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Baitul Makmur

17 Juni 2024 - 18:49 WITA

Trending di Advertorial