Menu

Mode Gelap

Berita Olahraga

Cerita Vicky Mokoagow Selesaikan Marathon 42KM di Pocari Sweat Run Indonesia 2023


31 Jul 2023 14:19 WITA


 Cerita Vicky Mokoagow Selesaikan Marathon 42KM di Pocari Sweat Run Indonesia 2023 Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Event maraton Pocari Sweat Run Indonesia (PSRI) 2023 di Kota Bandung, Minggu, 30 Juli 2023 merupakan event yang sangat berkesan bagi Vicky Mokoagow.

Tampil sebagai debutan dalam kelas full marathon, Vicky berhasil menyelesaikan full marathon 42 kilometer pertamanya dengan catatan waktu 4 jam 1 menit 59 detik dan mendapatkan medali perdana.

Vicky kepada media ini mengatakan bahwa dirimya sudah melakukan persiapan yang matang sebelum mengikuti event ini.

“Kurang lebih hampir 8 bulan terakhir fokus latihan dengan berbagai menu latihan, mulai dari membangun intensitas berlari dan menjadikannya rutinitas. saya berlari paling sedikit 4 kali seminggu. Kira-kira sudah sejak awal November Saya mulai rutin berlari,” ucap Vicky.

Gitaris band Beranda Rumah Mangga (Braga) ini melanjutkan bahwa banyak hal yang dilewati selama persiapan full marathon ini.

“Hal yang paling menantang adalah bingung mau sharing dengan siapa di terkait program latihan sebelum marathon. Karena di circle perkawanan belum ada juga yang punya pengalaman berlari marathon. Jadinya Saya belajar di internet, youtube, artikel dan program-program dari aplikasi bawaan milik brand jam tangan dan syukur bisa dibantu beberapa teman yang sering jadi teman berlari dan berlatih saya. diantaranya Jerry Dunggio dan Reza Hidayat yang sering bertukar info dan pengetahuan terkait info lelarian,” jelasnya.

Vicky yang juga pentolan Kokot Runners ini juga mengatakan bahwa dirinya sangat bangga menjadi bagian dari hajatan lelarian terbesar se Indonesia.

“Tentu campur aduk rasanya, ada rasa senang, bahagia, gugup, khawatir dan haru rasanya. Gugup karna ini jadi race perdana dan kacaunya milih lari di kategori full marathon.

Vicky menambahkan bahwa dirinya sempat khawatir, karna belum pernah lari sejauh 42 kilometer.

“Paling jauh larinya di 33 kilometer, takut kalo sampe ndak bisa capai finish. Alhamdulilah bisa capai finish dengan hasil yang memuaskan serta dengan pencapaian sesuai harapan. Senangnya, datang ke Pocari Sweat Run 2023 kali bisa merasakan animo dan pengalaman yang mahal sekali rasanya. berjumpa dengan puluhan ribu pelari se Indonesia bahkan ada beberapa yang dari luar negeri.” ucapnya.

Dirinya juga berharap hal ini bisa memotivasi dirinya serta kawan-kawan sesama runners dari Kotamobagu untuk bisa berani ikut event nasional seperti ini.

Diketahui, Vicky berangkat ke Kota Bandung bersama 10 runners lainnya dari Kokot Runners Kotamobagu yang juga mengikuti beragam kategori lari di event Pocari Sweat Run Indonesia 2023 di Kota Bandung, Jawa Barat.(Rto)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 325 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Resep Herbal dari dr. Zaidul Supaya Stamina Suami Istri Tetap Terjaga

20 Juni 2024 - 05:17 WITA

Empat Tips Aman Konsumsi Daging Tanpa Takut Kolestrol

20 Juni 2024 - 05:09 WITA

Meriah! Kokot Runners Gelar Kegiatan Long Run 2024, Dihadiri Komunitas Running se-Sulut dan Gorontalo

10 Juni 2024 - 11:19 WITA

Lima Minuman Bikin Otak Cerdas dan Daya Ingat Meningkat

6 Juni 2024 - 06:08 WITA

Meiddy Makalalag, Figur yang Konsisten Support Sepakbola Kotamobagu

31 Mei 2024 - 13:53 WITA

Simak! Ternyata Ini 4 Manfaat Konsumsi Kacang Mete yang Jarang Diketahui

24 Mei 2024 - 09:10 WITA

Trending di Health