Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Kotamobagu

Ditargetkan Rampung Desember, Januari 2020 MRBM Difungsikan

Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Proyek lanjutan pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) dengan anggaran Rp6,1 miliar ditargetkan tuntas Desember mendatang.

Dengan demikian, masjid yang bisa menampung lima ribu jamaah ini sudah bisa difungsikan oleh umat Islam Kotamobagu pada tahun 2020 mendatang.

Lanjutan pembangunan MRBM dikerjakan CV Cahaya Timur Utama.

Pekerjaan saat ini tinggal finishing yakni pemasangan marmer, pembuatan basement dan landscape. Proyek ini sudah dimulai Juni lalu.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Sopian Hatam, meminta pihak pelaksana, agar memaksimalkan sisa pekerjaan yang ada.

“Kami berharap pihak pelaksana dapat memaksimalkan pekerjaan dengan sisa waktu yang ada,” ujar Sopian, Rabu (25/9/2019), di kompleks MRBM.

Jika dihitung secara keseluruhan, progress pekerjaan sudah 30 persen.

“Jangan sampai lewat tahun anggaran. Makanya kita minta kontraktor untuk menambah tenaga kerja, sehingga diharapkan bisa selesai Desember. Agar Januari masjid ini sudah bisa digunakan,” terangnya.

Sementara itu ditemui di tempat yang sama, Direktur CV Cahaya Timur Utama, Muhammad Nur Umar, mengakui capaian pekerjaan baru 30 persen. Tapi dia optimis Desember rampung.

“Iya saat ini sudah tahap finishing marmer, basement dan landscape. Saya berusaha agar pertengahan Desember sudah rampung semua,” pungkasnya. (mg1/bto)

To Top