Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

204 Putra dan Putri Bolsel Capai Passing Grade, Tertinggi Putra Pinolosian

Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Ahmadi Modeong, mengungkapkan, sebanyak 204 putra dan putri dari Bolsel, mencapai Passing Grade.

Capaian itu mereka peroleh sejak dimulainya pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga berakhir pada Jumat (14/02/2020).

“SKD telah selesai dilaksanakan,” kata Ahmadi.

SKD yang berlangsung selama 10 hari, diikuti 2.111 peserta. Sedangkan yang tidak hadir sebanyak 57 peserta. Pelaksanaan dibagi 44 sesi, peserta yang lolos passing grade 614 orang.

Dari 614 peserta yang lolos passing grade, putra-putri daerah dari Bolsel sebanyak 204 orang dan sisanya dari berbagai daerah di BMR bahkan dari luar Sulut.

Hasil tes SKD itu, telah dibawa panitia dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Selanjutnya akan dirangking untuk mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan masih menunggu petunjuk dari BKN.

“BKPSDM tinggal menunggu informasi dari BKN kapan pelaksanaan SKB, termasuk waktu dan tempat,” jelasny

Sementara, dari 44 sesi yang dilaksanakan, Muh Arif Wibisono putra Pinolosian formasi apoteker, meraih nilai tertinggi. TWK 95, TIU 150 dan TKP 152. Total 397. (ahr)

To Top