Berita Bolmong

DKP Bolmong, Dinas Pangan Sulut dan TTIC Manado Gelar Pasar Murah

DKP Bolmong, Dinas Pangan Sulut dan TTIC Manado Gelar Pasar Murah

BOLMONG – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar pasar murah di halaman kantor Kecamatan Lolak, Selasa (6/4/2021).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong dengan Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Toko Tani Indonesia Center (TTIC).

Sekretaris DKP Bolmong Revany Paputungan mengatakan, kegiatan gelar pangan murah dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

Baca Juga: Sekda Tahlis Buka Kegiatan Sosialisasi TPAKD oleh OJK

“Tujuan dari gelaran pasar murah ini untuk memudahkan sekaligus membantu daya beli masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Lolak dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari, tentunya dengan harga di bawah dari harga pasaran. Apalagi tinggal menghitung hari sudah memasuki bulan puasa, otomatis jumlah kebutuhan masyarakat khususnya sembako meningkat,” jelasnya.

Perlu diketahui, harga bahan pokok berupa beras premium serayu dijual dengan harga Rp9.000 rupiah per kilogram, 1 bak telur 44.000 rupiah, dan 1 kilogram bawang merah dan bawang putih dijual 28.000 per kilogram.

Ada juga beberapa bahan lainnya berupa, tepung terigu, gula putih, minyak goreng serta ayam daging. (len)

To Top