Berita Daerah

Juli Mulai Pembelajaran Tatap Muka, Guru Wajib Divaksin

Juli Mulai Pembelajaran Tatap Muka, Guru Wajib Divaksin
sekretaris dinas pendidikan, Rastono Sumardi

KOTAMOBAGU – Pernyataan resmi dari Kementerian Pendudukan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia yang mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka sudah bisa dilakukan secara langsung direspon oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu.

“Pelaksanaan pembelajaran tatap muka sudah mulai dilakukan di Kotamobagu, meski belum dilakukan secara keseluruhan,” ujar Sekretaris Disdik Kotamobagu, Rastono Sumardi, Selasa (6/4/2021).

Dirinya juga mengatakan bahwa proses penerapan sekarang masih kecil, kalau merujuk pernyataan dari kementerian bisa sampai dengan 18 siswa.

Baca Juga: Puluhan Koperasi di Kotamobagu Terancam Dibekukan

“Tetapi di kami khususnya di Kotamobagu membatasi hanya 10, bahkan kalau Sekolah Dasar (SD) hanya 5 siswa saja,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa sesuai dengan pengumuman tersebut, dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka serentak secara nasional tersebut guru sudah harus divaksin terlebih dahulu.

“Sudah menjadi ketentuan dan seluruh guru sudah ikut program vaksinasi maka bisa sesuai standar dari Kementerian,” ujarnya.

Rastono mengatakan bahwa seluruh sekolah wajib menyiapkan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) yang sudah dianggarkan dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Dana BOS triwulan 1 ini bisa digunakan untuk memenuhi fasilitas yang kurang,” pungkasnya.(bto)

To Top