Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

DPRD Segera Tuntaskan Proses PAW Jefri Tumelap


1 Nov 2016 12:26 WITA


 Jefri Tumelap, Calon Wakil Bupati Bolmong. Perbesar

Jefri Tumelap, Calon Wakil Bupati Bolmong.

Jefri Tumelap, Calon Wakil Bupati Bolmong.
Jefri Tumelap, Calon Wakil Bupati Bolmong.

LOLAK – Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, Welty Komaling, menegaskan, proses Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap anggota DPRD, Jefri Tumelap, akan segera dituntaskan.

Apalagi, surat pengunduran diri Jefri Tumelap sebagai anggota DPRD Bolmong, yang telah resmi ditetapkan sebagai Calon Wakil Bupati mendampingi Calon Bupati, Hi Salihi Mokodongan, telah diterima Sekertariat DPRD. “Karena surat pengunduran dirinya sudah masuk maka itu akan segera dibahas. Dalam pekan ini akan tuntas SK PAW kerena sedang disusun format Surat Keputusanya,” kata Welty.

Sementara itu, Jefri Tumelap yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Bolmong, mengatakan, dirinya telah menyerahkan surat pengunduran diri itu ke KPU pada pekan lalu. “Kalau tidak salah, Jumat pekan lalu saya serahkan ke KPU,” kata Jefri.

Dikatakan Jefri, untuk proses PAW satu kursi Fraksi Demokrat yang telah dia tinggalkan, akan dilakukan berdasarkan Undang-undang. “Proses PAW sudah bisa dilakukan, sesuai dengan undang-undang,” jelas Jefri.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Fahmi G Gobel saat dihubungi membenarkan. “Untuk surat pengunduran diri Jefri Tumelap sebagai anggota DPRD Bolmong, sudah kami terima,” kata Fahmi.

Menurut Fahmi, proses PAW terhadap Jefri Tumelap, menunggu Surat Keputusan (SK) DPRD Bolmong diserahkan ke KPUD. “Kita tinggal menunggu SK dari DPRD, karena waktu yang diberikan Undang-undang untuk proses SK PAW ini 60 hari,” jelas Fahmi. (alk)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pj Bupati Jusnan Buka Pelatihan Pengembangan Konten Digital oleh Disdik Bolmong

12 Juli 2024 - 19:09 WITA

Jerry Tuuk Masuk Radar PDIP di Pilkada Bolmong, Figur Bersih Pengalaman Mumpuni

10 Juli 2024 - 20:16 WITA

Bupati Jusnan Buka Sosialisasi Pendampingan Hukum Bagi Sangadi se-Bolmong

10 Juli 2024 - 15:28 WITA

Felix Rapar: Kebijakan dan Terobosan dr. Jusnan Selama 2 Bulan Kepemimpinan Bawa Berkah Perubahan Bagi Bolmong

10 Juli 2024 - 12:45 WITA

Bersama Ketua DPRD Kotamobagu, Pj. Walikota Hadiri Pemeriksaan Keuangan Atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara

8 Juli 2024 - 20:17 WITA

Jusnan Resmi Lantik Abdullah Mokoginta Sebagai Sekda Bolmong Definiif

8 Juli 2024 - 11:48 WITA

Trending di Berita Bolmong