Advertorial

Festival Paskah di Bolsel Berlangsung Meriah

Foto Advertorial

BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sukses melaksanakan kegiatan tahunan yakni Festival Paskah dan The Heavenly Holy Movement (H2M) Via Dolorosa, di depan Gereja Oikumene Bukit Hermon kawasan Perkantoran Bupati di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (10/4/2019) berlangsung meriah.

Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Paskah yang dirayakan oleh seluruh umat Kristiani.


Foto Advertorial
Menurut Iskandar, pembangunan Masjid, Gereja dan Pura serta pemberian insentif kepada para Imam Masjid dan Pendeta serta pemimpin agama lainnya, merupakan bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten dalam mewujudkan visi Bolsel sebagai Daerah yang religius dan berbudaya.

“Bolsel adalah laboratorium kerukunan antar umat beragama," kata Iskandar.

Kadis Perkebunan Provinsi Sulut Revly Ngantung mewakili Gubernur, mengapresiasi pemerintah Bolsel yang sudah melaksanakan kegiatan Festival The Heavenly Holy Movement Via Dolorosa sebagai pemaknaan perayaan paskah bagi umat Kristen.

Foto Advertorial
“Paskah memiliki makna penting sebagai karya keselamatan Allah bagi umat manusia melalui prosesi penyaliban Yesus,” jelasnya.

Dia menambahkan, momentum perayaan paskah diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan serta membangun komitmen untuk hidup dalam kasih dalam rangka berperang menyelesaikan permasalahan daerah khususnya pengentasan kemiskinan.

Ketua Sinode GMIBM, Pendeta Pelealu mengatakan, paskah adalah karya selamat yang telah dilakukan Allah melalui Yesus Kristus untuk menanggung dosa manusia yang dilakukan melalui proses yang sungguh Agung lewat kematian dan kebangkitan Yesus di Kayu Salib.

Foto Advertorial
“Melalui kegiatan makna via dolorosa, Iman akan semakin diteguhkan sehingga umat Kristen dapat menjadi berkat bagi orang lain melalui sikap dan tindakan yang baik,” ajaknya.

Foto Advertorial

Pendeta mengajak untuk terus mendoakan Pemerintah serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan dan pemerintahan.

Mengusahakan kesejahteraan diwilayah tempat tinggal serta mengajak seluruh warga gereja, anak bangsa yang tinggal di Seluruh NKRI untuk mensukseskan Pemilu 2019 sebagai tanggung jawab Iman terhadap Tuhan dalam memilih pemimpin Bangsa Indonesia. (advertorial)

To Top