Hadiri Pelantikan, Ini Harapan Bupati Yasti Untuk HMI Cabang Bolmong Raya

KRONIK TOTABUAN – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bolaang Mongondow Raya periode 2021-2022, di Sutan Raja Hotel, Kotamobagu, minggu (2/1/2022).

Baca Juga: RS Pratama Ambang Boltim Resmi Beroperasi, Sachrul Tinjau Sejumlah Ruangan dan Fasilitas

Pelantikan itu juga dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI, Raihan Ariatama, Ketua Presidium KAHMI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Asripan Nani, Anggota Presidium KAHMI Lucky Makalalag, serta seluruh alumni dan kader HMI.

Yasti dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus HMI cabang Bolmong Raya periode 2021-2022.

“Kepada pengurus HMI yang baru dilantik, semoga dapat melaksanakan tugas dalam rangka menjalankan seluruh program organisasi, serta dalam mengemban visi dan misi organisasi bisa mencapai hasil yang yang optimal dan dapat dibanggakan baik oleh organisasi maupun seluruh masyarakat bangsa dan negara,” ucap Yasti.

Menurut Yasti, HMI merupakan bahtera yang didalamnya terdapat intelektual muda yang bisa mengawal jalannya proses pembangunan terutama dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), dan dari pundak merekalah arah negara Indonesia akan berjalan lebih baik lagi kedepan.

“HMI sejak lahir telah berperan besar terhadap roda pemerintahan di negeri ini. Hampir 60 persen kader-kader HMI menempati posisi-posisi penting di negara ini, baik itu di kabinet, parlemen maupun di daerah. Sebagai pejabat, khususnya di wilayah BMR juga sebagian besar didominasi kader HMI,” terang Yasti.

Pada kesempatan tersebut, Yasti juga mengaku surprise pada pelantikan pengurus HMI cabang Bomong Raya kali ini, karena dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama.

“Jujur saya surprise, karena ini untuk yang kedua kalinya Ketua Umum PB HMI setelah sebelumnya Arief Rosyid Hasan datang menghadiri sekaligus melantik pengurus HMI cabang Bolmong Raya. Kalau dulu bung Akbar Tanjung juga pernah datang ke tanah Totabuan, tapi tidak dalam kapasitas sebagai ketua umum dan juga tidak melantik, melainkan ada agenda lain. Nah Ini sejarah dan patut diapresiasi atas kehadiran Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama,” tutur Yasti.

Di akhir sambutannya, Yasti juga berterima kasih kepada pengurus HMI cabang Bolmong Raya Periode 2020-2021 yang telah selesai masa tugasnya.

“Insyallah seluruh dedikasi dari para kader yang diberikan kepada daerah tercinta kita ini bisa bernilai mulia di hadapan mata Allah SWT, Tuhan yang maha esa,” tutup Yasti.(falen) 

Berita Terpopuler