Hadiri Sertijab 3 Kepala OPD, Ini Penyampaian Sekda Boltim

KRONIK TOTABUAN – 3 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Selasa (4/1/2021).

Serah terima jabatan ini dilakukan kepala OPD yang lama kepada kepala OPD yang baru, masing-masing Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dari pejabat lama Herlina Damopolii kepada pejabat baru Hendra Tangel. Kemudian Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) dari pejabat lama Fera Maria Sewow Kepada pejabat baru Ikhsan Pangalima serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dari pejabat lama Hendra Tangel kepada pejabat baru Fera Maria Sewow.

Baca Juga: Tahun Terakhir Pimpin Bolmong, Yasti Beri Pesan Begini ke ASN

Sekda saat memberikan sambutan, menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi serta tanggungjawab selama mengemban amanah di instansi yang telah dipimpinnya.

“Terima kasih atas segala pengabdian teman-teman sekaligus selamat mengabdi di tempat tugas yang baru. Tentu, sudah banyak hal yang dilakukan dalam rangka pembangunan daerah,” ucapnya.

Lebih lanjut Sekda kembali mengingatkan, untuk senantiasa mengedepankan dan memegang teguh Trimatra Pengabdian yakni Disiplin, profesional serta loyalitas.

“Kembali saya tegaskan, secara birokrasi kendali ada pada pimpinan di instansi masing-masing. Jika bawahan melebihi pimpinan maka yang terjadi pastinya kesalahan. Baik administrasi maupun kewenangan. Sekali lagi, selamat menjalankan amanah yang telah diberikan kepada saudara-saudara sekalian,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setkab Boltim Priamos SH, MM, serta Kepala BKPSDM Rezha Mamonto.(*/retho)

Berita Terpopuler