Berita Bolmong

Kasus Covid-19 di Bolmong Rendah, Tahlis: 3M Sangat Membantu

Sekda Bolmong Tahlis Gallang menyampaikan sambutannya di sosialiasi pencegahan KDRT. (foto: Falen)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG–  Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang menyebut jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 di daerah ini tergolong minim jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Sulawesi Utara (Sulut).

Tahlis mengungkapkan, hingga saat ini jumlah orang yang terinfeksi di Bolmong ada 71 orang, 60 orang sembuh total, 4 orang meninggal dunia dan 7 lainnya yang tanpa gejala sedang dalam proses karantina mandiri.

Menariknya ungkap Tahlis, dari 71 orang tersebut setelah dianalisis datanya, ada sekitar 80 persen berdomisili di luar daerah.

“53 orang pasien berdomisili di luar daerah, hanya saja kartu tanda penduduknya di Bolmong, sehingga tetap dicatat sebagai masyarakat Bolmong” ucap Tahlis saat sambutan pada sosialisasi pencegahan KDRT, Kamis (19/11/2020) di Lolak.

Menurutnya, program 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) sangat membantu Pemkab Bolmong dalam mencegah dan menangani virus tersebut.

“Tak dipungkiri, kesadaran masyarakat menerapkan 3M sangat membantu daerah ini ke luar dari jeratan Covid-19. Dan itu perlu kita apresiasi,” katanya. (len)

To Top