Menu

Mode Gelap

Berita Bolsel

Kasus Pembunuhan di Desa Motandoi, Pengacara Korban: Para Pelaku Bisa Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana!


25 Des 2023 10:59 WITA


 Kasus Pembunuhan di Desa Motandoi, Pengacara Korban: Para Pelaku Bisa Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana! Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Penasehat hukum keluarga korban menegaskan akan melakukan upaya hukum agar penanganan kasus penganiayaan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia yang di Desa Motandoi Selatan, Kecamatan Pinolosian Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, Rabu, 20 Desember 2023 bisa berjalan dengan baik.

Hal ini sebagaimana dikatakan oleh pengacara keluarga korban yakni Aris Binol, SH, MH dan Prayogi Podomi, SH.

Aris Binol saat menanggapi kasus ini, menyampaikan terlebih dahulu Apresiasi terhadap kinerja Kepolisian Polres Bolsel dalam menangani perkara ini dengan cepat.

“Mengingat perkara ini cukup mendapat atensi publik dan dapat membuat situasi menjadi tidak kondusif di masyarakat, kami mendapatkan informasi perkembangan perkara saat ini sudah selesai tahapan gelar perkara dan sudah ditetapkan 4 orang tersangka, pun saat ini para pelaku sudah di tahan di Polres Bolsel,” ucap Aris.

Menurutnya sebagaimana penuturan kronologis perkara, pihaknya berpendapat awal bahwa dapat diterapkan pasal 170 tentang bersama-sama melakukan tindak pidana Juncto pasal 340 tentang pembunuhan berencana.

“Kami menghimbau untuk mari bersama-sama kita kawal proses hukumnya hingga mendapatkan putusan yang berkekuatan hukum tetap di pengadilan serta kami juga menghimbau untuk msyarakat sekitar TKP yakni Desa Motandoi Selatan dan Desa Dumagin B agar tidak terpancing dengan isu ataupun opini apapun yang dapat memecah belah persatuan, percayakan sepenuhnya terhadap aparat penegak hukum secara profesional,” jelasnya.

Sementara itu, Yogi Podomi juga menambahkan bahwa siap mendampingi keluarga korban di seluruh rangkaian proses hukumnya hingga ke pengadilan demi dan untuk keadilan untuk korban dan keluarga.

Diketahui kasus pengaiayaan yang menyebabkan korban WU alias Yudi (36) warga Dumagin B meningggal dunia ini terjadi Rabu, 20 Desember 2023.

Dimana saat ini Tim Resmob Polres Bolsel pun sudah mengamankan lima terduga pelaku. Kelimanya yakni, VP alia Vicky (27), AP alias Andi, AM alias Aldi, RD alias Rafiq, dan AP alias Andi.

Kasus pembunuhan itu pun dibenarkan Kapolres Bolsel, AKBP Indra Wahyu Madjid SIK. “Ya, ada lima pelaku yang sudah diamankan. Korban atas nama Wahyudi Umar (35), warga Desa Dumagin,” ungkapnya.

“Motif penganiayaan yakni dendam lama. Yang mana, korban pernah berselisih paham dengan dua orang pelaku,” jelas Kapolres Bolsel.

Dikatakan, saat ini Satreskrim Polres Bolsel sementara melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. Dimana, masih ada terduga pelaku yang melarikan diri.(*Rto)

Artikel ini telah dibaca 1,249 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jokowi Datang Pengamanan di Palembang Super Ketat

2 Maret 2024 - 22:10 WITA

Terjadi di Palembang, Pelaku Tabrak Lari Dibekuk Polisi Lalu Lintas saat Pengamanan VVIP

2 Maret 2024 - 22:05 WITA

Pemilu di Sulut Berjalan Damai, Kapolda Ucapkan Terima Kasih

25 Februari 2024 - 19:10 WITA

Tim Resmob Polresta Manado Amankan NB, Terduga Pelaku Penganiayaan Terhadap Anak

25 Februari 2024 - 19:07 WITA

Polisi Dalami Kasus Promosi Judi Online Nikita Mirzani

23 Februari 2024 - 13:46 WITA

Polres Kotamobagu Siapkan Layanan Call Center 110, Kapolres Imbau Masyarakat Gunakan dengan Bijak!

23 Februari 2024 - 13:42 WITA

Trending di Berita Daerah