Kejar Target, Dinkes Kotamobagu Gelar Vaksinasi di Supermarket

Vaksinasi di Supermarket
Kegiatan vaksinasi di supermarket Tita Kotamobagu.

KRONIK TOTABUAN – Target 80 persen vaksinasi yang dipasang Pemerintah Kotamobagu terus dikejar agar terealisasi akhir Desember 2021 ini.

Berbagai upaya terus dilakukan. Salah satunya menggelar vaksinasi di supermarket.

Kegiatan vaksinasi di supermarket adalah kerjasama Pemkot Kotamobagu dengan pelaku usaha sebagai upaya memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Program vaksinasi di supermarket sudah mulai dilaksanakan, Kamis (16/12/2021), di supermarket Tita, di Kecamatan Kotamobagu Barat.

Vaksinasi yang digelar di halaman supermarket Tita ini berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Jonathan Gumulili, pemilik supermarket Tita mengatakan, vaksinasi di tempat usahanya ikut memastikan bahwa karyawan dan pengunjung sudah ikut program pemerintah.

Ia juga memastikan bahwa tempat usahanya mewajibkan pengunjung untuk patuh protocol kesehatan.

“Kalau untuk vaksinasi hari ini, ada sekitar 100-an orang. Pengunjung dan masyarakat sekitar,” ujar Jonathan kepada sejumlah wartawan.

Selain menyiapkan lokasi vaksinasi, Jonathan menambahkan, pihaknya juga menyiapkan door prize agar masyarakat sekitar juga datang mengikuti vaksinasi baik dosis satu ataupun dua.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanty Korompot mengapresiasi kerjasama pelaku usaha untuk sukseskan vaksinasi. Apalagi saat ini sedang gencar mengejar target 80 persen.

“Selain sukseskan vaksinasi, kami juga selalu minta agar pelaku usaha tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan. Terutama kepada pengunjung, apalagi sudah mulai ramai jelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Tanty. (Rensa Bambuena)

Berita Terpopuler