Lewat Kalibrasi 43, Warga Moyag Ini Sukses Berbisnis Kedai Kopi

KRONIK TOTABUAN – Bisnis kedai kopi di Kota Kotamobagu begitu menjanjikan. Pasalnya tidak sedikit warga Kota Kotamobagu membuka bisnis kedai kopi. Baik itu kedai kopi khusus kopi, atau kedai yang menyediakan minuman dan makanan.

Dari kedua jenis kedai kopi ini, kedai yang menyediakan minuman dan makanan lah yang paling berpotensi meraup keuntungan yang besar. Itu karena, konsumen yang ada di Kota Kotamobagu lebih suka kedai kopi yang memiliki varian minuman mulai dari kopi, non coffee serta makanan .

Nah, salah satu kedai kopi yang menyediakan minuman dan makanan adalah Kalibrasi Kopi 43. Kedai kopi yang terletak di simpang empat Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur ini menyediakan berbagai varian minuman dan makanan.

“Minuman utama disini adalah berbahan dasar kopi. Tapi selain itu, juga ada minuman non coffee serta minuman penghangat seperti saraba. Sedangkan untuk makanan, tersedia mulai dari makanan berat hingga ringan. Menu favorit makanan disini adalah ayam geprek. Tetapi ada juga menu makanan lain,” kata Sumantri, owner Kalibrasi Kopi 43.

Pun, tersedia minuman yang mengangkat kearifan lokal Desa Moyag yakni gula aren. “tersedia juga minuman signature. Berbahan dasar gula aren yang diracik sedemikian rupa sehingga menjadi minuman signature,” tukas Tri.

Dalam semalam, omset yang diraup bisa sampai Rp700.000 – Rp1.000.000. “Alhamdulillah omset yang diraup itu hanya dalam semalam mulai pukul 6 sore,” ujar Tri sapaan akrabnya.(*)

Berita Terpopuler