Berita Bolsel

Mampir di Kedai Kopi, Bupati Imbau Warganya Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Meski akan Menuju New Normal

Foto Berita Bolsel

BOLSEL – Memasuki penerapan New Normal di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Bupati Hi Iskandar Kamaru turun langsung dibeberapa tempat, salah satunya di Kedai Amang (Kemang).

Bupati mendatangi tempat itu untuk menemui pengunjung dan warganya, menyampaikan imbauan agar dalam beraktifitas dapat mematuhi standar protokol kesehatan Covid-19, meski Bolsel sebagai daerah religius berstatus daerah zona hijau di Sulawesi Utara (Sulut).

Foto Berita Bolsel

“Pemilik usaha harus menyiapakan tempat cuci tangan. Para pengunjung juga harus tetap menjaga jarak,” kata Bupati, Sabtu (04/7/2020).

Bupati mengatakan, untuk penanganan wabah Pandemi Covid-19 yang diduga berasal dari China itu, menjadi tanggungjawab semua pihak, tidak hanya pemerintah dan tidak hanya masyarakat. Caranya dengan memulai membiasakan diri agar tetap bersih, berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat dan vitamin.

Foto Berita Bolsel

“Masyarakat harus terbiasa dengan pola hidup yang baru, agar kita semua terhindar dari pandemi ini,” ujarnya.

Bupati juga mengajak masyarakat Bolsel mendoakan saudara-saudara yang terdampak banjir beberapa waktu lalu, seperti di Provinsi Gorontalo.

“Beberapa warga gorontalo telah mengungsi di tempat pengungsian dan paling banyak warga dari Kabupaten Bone Bolango. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” tuturnya.

Foto Berita Bolsel

Tak hanya itu, Bupati juga berencana akan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

“Minggu depan saya akan bicarakan bersama Sekda terkait bantuan ini. Bukan hanya Bolmut yang bisa kita bantu, tapi Bone Bolango juga akan kita bantu,” pungkasnya. (wdm/ahr)

 

Berita Populer ( 30 hari )

To Top