Berita Daerah

Pelaksanaan Tes SKD CPNS untuk Peserta yang Beragama Kristen Advent Digeser Hari Rabu

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Surat Pengumuman tentang klarifikasi jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) khusus bagu peserta yang beragama Kristen Advent, dikeluarkan secara resmi oleh Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu.

Surat pengumuman bernomor: 20/813/PANSEL-CASN/X/2021, ditandatangani oleh Sekretaris Pansel CPNS Kotamobagu, Sarida Mokoginta tanggal 4 Oktober 2021.

“Klarifikasi tersebut disampaikan melalui Admin Helpdesk dengan Call Center 0823-9633-5746, paling lambat hari Senin tanggal 4 Oktober 2021, pukul 17.00 Wita. Kami baru dapat surat dari BKN dan sudah berkoordinasi terkait batas waktu bagi peserta yang beragama kristen protestan untuk menyampaikan klarifikasi lewat call center. BKN kasih waktu hanya sampai hari ini,” ujar Anggota Pansel, Yosnandi Damopolii.

Baca Juga: Berikut Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Massal Dinkes Kotamobagu

Dirinya mengungkapkan bahwa sampai saat ini baru satu peserta yang sudah melapor dan akan mengikuti ujian SKD.

“Jika masih ada peserta yang beragama kristen Advent yang melakukan konfirmasi lewat batas waktu yang ditentukan, tetap akan kami layani. Karena pelaporan ke BKN nanti kami lakukan malam ini sampai pukul 12 (24.00 Wita),” ujarnya.


Yosnandi juga menambahkan bahwa untuk jadwal pelaksanaan ujian SKD bagi peserta yang beragama kristen Advent akan dipindahkan pada hari Rabu tanggal 20 Oktober 2021 di sesi ketiga.

“Jadi pelaksanaan ujiannya digeser pada hari rabu di sesi tiga, terkait klarifikasi ini karena ada masalah yang muncul ada kasus di BKN dan peserta yang beragama kristen Advent tidak mengikuti ujian SKD pada hari Sabtu. Dimana peserta tersebut datang dan komplen. Kemudian itu yang berkembang dan dari BKN menginformasikan kepada instansi-instansi yang belum melaksanakan ujian SKD untuk menindaklanjuti masalah ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian, Alfi Syahrin Rustam menambahkan, khusus yang beragama Kristen yang akan mengikuti ujian SKD CPNS Kota Kotamobagu di hari Sabtu (16/10/2021) sebanyak 140 peserta.

“Kami belum bisa deteksi satu persatu. Untuk itu, khusus Kristen Advent segera melaporkan untuk penjadwalan ulang ujian SKD CPNS 2021,” pungkasnya.(bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top