Berita Bolmong

Pemkab Bolmong Resmi Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes SKD CPNS Tahun 2021

Foto Berita Bolmong

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi umumkan jadwal tes seleksi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Pengumuman tersebut tertuang dalam surat bernomor: 800/B-03/BKPP/285/IX/2021 yang ditandatangani langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang. Selanjutnya ditegaskan dalam surat Kepala Kantor Regional XI BKN Manado, nomor 863/B-KS.04.01/SD/KR.XI/2021 tertanggal 27 Agustus tahun 2021 tentang penyampaian jadwal SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK non guru tahun 2021.

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umarudin Amba mengatakan, jadwal pelaksanaan mulai tanggal 23 Hingga 26 Sepetember 2021 mendatang, bertempat di gedung CAT BKPP Bolmong, Kecamatan Lolak.

“Setiap hari dibagi empat sesi, setiap sesi hanya akan diikuti oleh 40 peserta, ketentuan ini berdasarkan edaran Kepala BKN nomor 7 tahun 2021 tentang prosedur penyelengaraan seleksi dengan metode CAT BKN dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19,” ucap Amba saat dikonfirmasi via seluler, jumat (10/9/2021).


Selain itu, kata dia, 90 menit sebelum tes SKD dimulai, setiap peserta wajib memberikan hasil tes rapid antigen kepada pihak Panitia Seleksi CPNS.

“Hasil rapid antigen wajib disodorkan ke panitia, nantinya jika hasil tersebut tercantum bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19, maka peserta tersebut akan dipulangkan dan dijadwalkan kembali untuk mengikuti tes CPNS di daerah lainnya, sembari menunggu hasilnya jika sudah terkonfirmasi negatif,” ungkapnya.

Berikut surat pengumuman dan daftar nama peserta CPNS Bolmong tahun 2021: KLIK DI SINI

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top