Berita Daerah

Mudahkan Layanan Transaksi, PDAM Bolmong Taken MoU dengan Bank SulutGo

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Demi mempermudah pelayanan terkait dengan pembayaran tagihan air minum, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan perjanjian kerja sama dengan Bank SulutGo (BSG), jumat (10/9/2021).

Kegiatan yang digelar di Aula lantai 5 Kantor Pusat BSG, Manado tersebut, turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Bupati Yasti dalam sambutannya mengapresiasi kepada pihak BSG dan PDAM Bolmong karena telah menindaklanjuti harapan dan keinginan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong dengan melakukan modernisasi layanan pembayaran tagihan air minum melalui transaksi elektronik BSG.

Baca Juga: Pemkab Bolmong Resmi Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes SKD CPNS Tahun 2021

“Ini merupakan suatu terobosan dan saya anggap selangkah lebih maju kedepan dalam hal pelayanan pelanggan air minum di wilayah kerja PDAM Bolmong,” ucap Yasti.

Kata Yasti, PDAM merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memiliki peran ganda yakni, sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk layanan publik dan institusi orientasi ekonomi untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang dapat mendorong PAD.


“Untuk mencapai PDAM yang berciri korporasi profesional dan modern, tentu tak lepas dari peran stakeholder terkait, dalam hal ini BSG,” kata Yasti.

Ia pun berpesan agar, pihak PDAM Bolmong dan BSG segera mensosialisasikan bentuk kerjasama tersebut kepada masyarakat pelanggan, sehingga tak ada lagi alasan terlanbat atau tidak membayar tagihan rekening air, karena bisa dilakukan kapan saja walaupun hari libur kantor.

Selanjutnya, melalui kerjasama tersebut Yasti yakin bisa mendukung peningkatan transaksi elektronik BSG. Mengingat jumlah pelanggan PDAM Bolmong semakin bertambah siring perkembangan pemukiman, prasarana, sarana pemerintahan, gedung, hotel, restoran dan saran pendukung lainnya.

“Selain itu, saya berharap agar kedepan pihak Bank SulutGo dapat mengembangkan bentuk kerjasama melalui sistem auto debet.m kepada ASN selaku pengguna air PDAM, karena pembayaran gaji ASN Pemkab Bolmong saat ini melalui BSG,” harapnya.(len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top