Berita Boltim

Pendaftaran Seleksi CASN Ditutup, Berikut Total Jumlah Pendaftar di Kabupaten Boltim

Foto Berita Boltim

KRONIK TOTABUAN – Sesuai dengan jadwal Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia, pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) resmi ditutup, Selasa (26/7/2021) kemarin.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), total jumlah pelamar seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN)  dan PPPK Kabupaten Boltim berjumlah 3.518 pendaftar.

Baca Juga: Mulai Berkantor di Kecamatan, Sachrul Pastikan Pelayanan Masyarakat Berjalan Maksimal

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala BKPSDM Boltim, Rezha Mamonto, Selasa (27/72021).

“Jumlah pendaftar sampai dengan tanggal 26 Juli 2021, pukul 23:59 Wita tadi malam sebanyak 3.518 orang, dengan rincian 3009 pendaftar untuk seleksi CASN sementara 185 pendaftar untuk PPPK,” ungkap Rezha.


Dirinya mengatakan bahwa dari total keseluruhan pendaftar, terdapat 319 pendaftar CASN tidak menyelesaikan tahapan pendaftaran dan 5 pendaftar tidak menyelesaikan tahapan pendaftaran untuk seleksi PPPK.

“Serta terdapat formasi yang kosong atau tidak ada pendaftar, yakni total ada 5 formasi yang nihil pendaftar tersebut yakni formasi untuk Dokter Gigi, Sanitarian, Analis Lalu lintas, Analis Kawasan Transmigrasi serta Pengelola Bahan Pustaka”, jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa selanjutnya proses seleksi akan masuk pada tahap pengumuman hasil seleksi administrasi.

“Tahap selanjutnya yakni pengumuman hasil seleksi administrasi yang akan diumumkan pada tanggal 2-3 Agustus 2021,” tandasnya. (Retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top