Berita Daerah

Pengunjung Kantor Bupati Boltim Wajib Tunjukkan Surat Hasil Uji Swab

Foto Berita Daerah
KANTOR BUPATI BOLTIM, (FOTO:ISTIMEWA)

KRONIK TOTABUAN – Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), setiap tamu yang masuk ke kantor bupati wajib menunjukkan surat hasil uji swab.

“Setiap tamu yang datang akan kami mintai hasil tes swab, jika tidak ada maka akan kami swab,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Eko Marsidi, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga: Guna Sukseskan Vaksinasi, Dinkes Imbau Aparat Desa dan Kelurahan Proaktif Data Warganya

Eko juga menegaskan bahwa untuk memaksimalkan upaya pencegahan tersebut, akses ke kantor bupati hanya menggunakan satu pintu.


“Akses masuk hanya satu pintu, yaitu pintu lantai 1 sebelah Barat khusus Pak Bupati, Pak Wabup masuk melalui pintu Timur lantai 2, hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19, apalagi Bupati Boltim baru pulih kesehatannya,” jelasnya.

Eko menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR BPOM Manado, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, hasilnya sudah negatif.

“Dan hari ini Pak Bupati mulai berkantor setelah menjalani isolasi mandiri selama 10 hari dikarenakan reaktif OTG terpapar Covid-19 pekan lalu,” ungkapnya. (bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top