Berita Bolmong

BBPOM Manado Gandeng Disdik Bolmong Gelar Bimtek KPJAS

Foto Berita Bolmong
Bimtek Kader Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah

KRONIK TOTABUAN – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Manado menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Bimtek Kader Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (KPJAS), di SMP Negeri 1 Lolak, Kamis (15/7/2021).

Kepala Disdik Bolmong, Renti Mokoginta, mengatakan kegiatan tersebut sangat penting dan dengan adanya Bimtek mengenai keamanan pangan tersebut akan mendorong sekolah-sekolah untuk menyediakan maupun pengawasan PJAS yang aman, bermutu, dan bergizi bagi anak-anak di sekolah.

“Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) ini secara rutin dikonsumsi oleh sebagian besar anak sekolah sehingga penting dari seluruh pihak terutama sekolah melakukan pengawalan dan pengawasan,” ujarnya.

Baca Juga: Operasi Pasar Jelang Idul Adha di Bolmong

Renti menjelaskan, pihaknya dengan Badan BPOM telah bersinergi sejak tahun 2019 lalu dan secara bergantian BPOM memberikan bimbingan di sekolah-sekolah dalam hal pengawasan dan melakukan pengawalan keamanan pangan jajanan kantin sekolah.


“Diharapkan para kepala sekolah, bapak dan ibu guru serta pengelola kantin untuk ikut berperan aktif untuk menyukseskan kegiatan ini,” terang Renti.

Ia mengapresiasi kegiatan dan program-program yang dilaksanakan oleh BPOM, mulai dari Bimtek sampai turun langsung di sekolah-sekolah untuk melakukan sampling.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah pengetahuan juga kepada sekolah-sekolah mengenai jajanan mana yang sehat dan baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak,” tutup Renti. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top