Berita Bolsel

Polres Bolsel Terus Giatkan Operasi Yustisi Cegah Penyebaran Covid-19

Foto Berita Bolsel

BOLSEL – Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) giat melakukan Operasi Yustisi agar masyarakat lebih memperhatikan pentingnya menajaga kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).


Waka Polres, Kompol Dadang Suhendra menegaskan, operasi yustisi di Bolsel akan terus dilakukan, khususnya pada Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow Selatan.

“Saat ini sedang berjalan tahapan kampanye dibeberapa desa. Sudah pasti akan terjadi kerumunan massa pendukung paslon di masing-masing kegiatan. Apalagi saat konsolidasi partai politik, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dan Pasangan Calon Bupati serta Wakil Bupati Bolsel, pasti akan melibatkan banyak orang. Sehingga kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19,” ungkap Waka Polres, Jumat (13/11/2020).

Dia juga mengungkapkan, setiap petugas yang melaksanakan operasi di jalan, baik saat patroli maupun stationer, selalu mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker saat bepergian. Di pasar, di tempat keramaian dan di tempat lokasi kampanye terbatas.

“Personil polres bolsel juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan membagikan masker untuk pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” terangnya

Waka Polres juga berharap, Paslon Pilkada dapat memberikan dukungan pelaksanaan operasi yustisi dan mengimbau para pendukung dan masyarakat agat mengikuti protokol kesehatan serta melaksanakan 3M.

“Kami juga meminta dukungan kepada  masing-masing paslon pilkada, serta masa pendukung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, karena kita tahu bersama saat ini adalah tahapan kampanye pilkada, jadi sangat rentan terjadinya kontak langsung di setiap kerumunan pendukung atau pun konvoi masa,” tandasnya. (adi)

To Top