Menu

Mode Gelap

Berita Hukum

Promotor Konser Coldplay Diperiksa Bareskrim Polri Terkait Izin Penyelenggaraan Konser


30 Mei 2023 08:07 WITA


 Promotor Konser Coldplay Diperiksa Bareskrim Polri Terkait Izin Penyelenggaraan Konser Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Senin, 29 Mei 2023, Bareskrim Polri akan kembali melakukan klarifikasi kepada promotor konser musik Coldplay, PK Entertainment terkait maraknya kasus penipuan jual beli tiket serta perihal perizinan..

Dalam pemeriksaan yang dijadwalkan pada hari ini (Senin,29 Mei 2023,red) penyidik akan menggali perihal perizinan konser.

“Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri akan memeriksa saksi lainnya dari perusahaan yang sama (PK Entertainment), ada 2 orang, terkait perizinan pada hari Senin,” ungkap Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, saat dikonfirmasi.

Selain akan mengklarifikasi promotor konser, lanjut Ramadhan, penyidik nantinya juga menjadwalkan pemeriksaan pihak Loket.com selaku pihak ketiga yang juga menjual tiket secara resmi.

“Penyidik Direktorat Siber akan memanggil saksi lainnya terkait dengan penjualan, jadi ada pihak ketiga yang melakukan penjualan tiket yaitu dari Loket.com. Pemeriksaan akan direncanakan pada minggu ini,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Polri sudah melakukan klarifikasi dengan pihak penyelenggara konser band asal Inggris, Coldplay perihal sistem penjualan tiket terkait dengan maraknya kasus penipuan konser tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa pemeriksaan pada hari Rabu (24/5/2023) kemarin dilaksanakan selama 4 jam.

“Kami sampaikan bahwa kemarin telah dilakukan pemeriksaan klarifikasi oleh penyidik Direktorat Siber Bareskrim Polri terhadap promotor,” ungkap Ahmad Ramadhan kepada wartawan.

“Kemudian kami sampaikan bahwa kedua orang tersebut diperiksa atau diambil keterangannya dari pukul 8 sampai pukul 12 malam dengan 21 pertanyaan,” imbuhnya.

Ramadhan menuturkan, pemeriksaan dilakukan terhadap dua orang yakni berinisial TH dan HS yang merupakan dari pihak penyelenggara PK Entertainment terkait salah satunya perihal mekanisme penjualan tiket.

“Pemeriksaan atau klarifikasi terkait dengan perizinan, kemudian mekanisme penjualan tiket, dan pengawasan,” kata Ramadhan.

Kendati demikian, Ramadhan menyampaikan bahwa pemeriksaan belum selesai dan akan berlanjut dengan memeriksa saksi lainnya. “Namun kami sampaikan bahwa pemeriksaan belum tuntas dan penyidik Direktorat Siber Bareskrim Polri akan periksa saksi lainnya,” tukasnya.(red)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 106 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Gelapkan Rp573 Juta Dana Bimtek Sangadi, Oknum ASN Dinas PMD Kotamobagu Ditangkap di Palu

8 Juli 2024 - 11:57 WITA

Waduh! Komplotan Debt Collector NSS Tarik Paksa Motor Warga Kotobangon

14 Juni 2024 - 07:12 WITA

Edarkan 50 Paket Narkoba Jenis Sabu, EA Ditangkap Satres Narkoba Polres Muba

31 Mei 2024 - 19:04 WITA

Tak Hanya Disawer! Ternyata Biduan Nayunda Juga Dititipkan Jadi Tenaga Honorer ole Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo

24 Mei 2024 - 09:17 WITA

Edarkan Obat Keras Jenis Tryhex, FT Diamankan Tim Reserse Narkoba Polresta Manado

24 Mei 2024 - 09:06 WITA

Pelaku Penganiayaan di Kelurahan Karondoran Berhasil Diamankan Tim Polres Bitung

12 Mei 2024 - 15:32 WITA

Trending di Berita Hukum