Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Puncak Peringatan Migrants Day 2022 di Kotamobagu Berlangsung Spektakuler


12 Des 2022 13:16 WITA


 Puncak Peringatan Migrants Day 2022 di Kotamobagu Berlangsung Spektakuler Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Puncak peringatan Hari Pekerja Migran Indonesia (HPMI) atau Migrants Day 2022, Minggu, 11 Desember 2022, di Kota Ketiga yakni Kotamobagu, Sulawesi Utara berlangsung meriah dan spektakuler.

Acara yang digelar di Halaman Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), Jalan Paloko Kinalang ini menghadirkan berbagai kegiatan hiburan dan dihadiri oleh ribuan masyarakat Kotamobagu dan sekitarnya.

Selain itu, dalam puncak acara ini, turut juga dilakukan penyerahan hadiah bagi para pemenang drag bike yang sudah digelar selama 2 hari yakni 10-11 Desember 2022.

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Republik Indoensia (RI), Benny Rhamdani dalam sambutannya mengatakan bahwa event ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah bagi seluruh pekerja migran Indonesia.

“Peringatan Migrants Day ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada para pahlawan devisa negara,” ucap Benny.

Benny juga menambahkan bahwa saat ini pemerintah Indonesia terus melakukan berbagai langkah guna menjamin kesejahteraan para Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Saat ini pementitah Indonesia terus memberikan kemudahan dan fasilitas bagi para PMI, agar kesejahteraan para PMI bisa terus meingkat, hal ini dengan diberlakukan dan diberikannya berbagai fasilitas untuk para PMI terutama akses ekslusif di banyak bandara, selain itu pemerintah melalui bank BUMN juga memberikan fasiliotas kredit bagi para calon PMI yang membutuhkan biaya pelatihan dengan suku bunga yang sangat rendah,” jelas Benny.

Diakhir sambuttanya Benny juga mengucap[kan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang sudah mendukung pelaksanaan peringatan Mugrants Day 2022 di Kota Kotamobagu yang sudah menjadi satu-satunya titik dari rangkaian Touring Migrants Day 2022 di Pulau Sulawesi selain di pulau Jawa.

Diketahui turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Kapolres Kotamobagu, Sekda Kotamobagu, Pimpinan Bank BUMN di Kotamobagu serta seluruh tamu undangan.(Retho Bambuena)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Agenda Pemeriksaan Intern BPK RI, OPD di Boltim Diminta Kooperatif

28 Januari 2023 - 10:19 WITA

Warga Atoga Timur Antusias Ikuti Kegiatan Jumat Curhat Polres Boltim

27 Januari 2023 - 15:39 WITA

Banjir dan Longsor Manado, Gubernur Olly Dondokambey dan Walikota Andrei Angouw Langsung Turun ke Lokasi

27 Januari 2023 - 13:44 WITA

Walikota Kotamobagu Hadiri Entry Meeting dalam rangka pemeriksaan pendahuluan LKPD 2022

27 Januari 2023 - 10:08 WITA

Pemerintah Asahan Terima Kunker Anggota DPRD Provsu

27 Januari 2023 - 05:09 WITA

Bupati Tinjau Jembatan di Kecamatan Rawang Panca Arga

26 Januari 2023 - 23:02 WITA

Trending di Berita Asahan