Berita Daerah

Pusat Bisnis Manado Dipenuhi Sampah dan Bebatuan

Pusat Bisnis Manado Dipenuhi Sampah dan Bebatuan
Kawasan Megamas pusat bisnis di Kota Manado dipenuhi sampah dan bebatuan akibat ombak besar dan banjir rob. (istimewa)

MANADO– Ombak besar dan banjir rob di kawasan bisnis Kota Manado, Minggu (17/1/2021) kemarin, menyeret banyak sampah dan bebatuan ke darat.

Akibatnya, badan jalan di kawasan bisnis Megamas dan Manado Town Square (Mantos) dipenuhi sampah dan bebatuan.

Hingga Senin (18/1/2021) siang, kawasan bisnis Megamas Manado belum bisa dilewati kendaraan. Baik mobil maupun sepeda motor.

Baca Juga: Resmob Bongkar Sabung Ayam di Gogagoman, Satu Pelaku dan Puluhan Babuk Diamankan

Pengelola pusat bisnis Megamas dan para pelaku usaha di kawasan itu gotong royong membersihkan sampah dan bebatuan yang menutupi badan jalan.

Mereka berharap tidak ada lagi ombak besar dan banjir rob hari ini dan seterusnya.

“Kalau terjadi lagi, nanti tempat usaha rusak lagi, dan sampah seperti ini lagi,” ucap Angel, salah satu pelaku bisnis rumah makan di kawasan Megamas.

Baca Juga: Video: Cuaca Buruk di Manado, Air Laut Masuk Sampai ke Mall

Diketahui, sore hingga tadi malam, ombak besar terjadi di kawasan Megamas dan Mantos.

Bahkan di mall Manado Town Square (Mantos), parkiran belakang digenangi air. Di bagian Mantos 2, air bahkan sampai masuk sampai ke dalam mall.

Sementara itu, BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Bitung mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi sampai 19 Januari 2021.

“Ada lima wilayah berpeluang terjadi gelombang tinggi 2,5 sampai 4 meter (rough sea) di Sulut yakni laut Sulawesi bagian timur, perairan Kepulauan Sangihe, perairan Kepulauan Talaud, sebelah barat perairan Kepulauan Sitaro, dan laut Maluku bagian utara,” ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Bitung, Ricky Daniel Aror.(*/tim)

To Top