Rencana Pembangunan Pabrik Amunisi di Boltim, Sachrul: Kami Akan Siapkan Lahannya

Pabrik Amunisi
Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto

KRONIK TOTABUAN – Jumat (14/1/2022),  Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto mengungkapkan bahwa, Boltim akan menjadi lokasi pembangunan pabrik amunisi.

Hal ini diunggkapkan Sachrul saat menghadiri kunjungan Pangdam XIII Merdeka, Brigjen, Prince Meyer Putong, SH, MIP di Rumah Dinas Wali kota Kotamobagu.

Baca Juga: Hadiri Pencanangan Kampung Reforma Agraria, Bupati Sachrul Serahkan 1.000 Sertifikat TORA

“Nantinya di Boltim rencananya akan dibangun pabrik amunisi untuk Angkatan bersenjata Indonesia, setelah yang pertama di PT Pindad yang berlokasi di Bandung dan Malang,” ungkap Sachrul.

Dirinya juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim sangat mendukung da menyambut baik rencana ini.

“Tentunya kami dari Pemkab Boltim menyambut baik rencana ini, sebab hal ini tentunya akan berdampak pada peningkatan perekonomian di Boltim karena akan membuka lapanga pekerjaan dan menyerap tenaga kerja yang besar,” lanjutnya.

Sachrul juga mengaaka bahwa untuk mendukung rencana pembangunan pabrik ini, Pemkab Boltim akan menyiapkan lahan bagi pembangunan pabrik amunisi ini.

“Pihak Pemkab Boltim akan menyiapkan lahan untuk pembangunan pabrik nantinya, sebagaimana saat ini kita tau bersama di Boltim masih memiliki lahan HGU yang begitu luas,” ucapnya.

Diketahui rencana pembangunan pabrik ini disampaikan oleh Komandan Batalyon (Danyon) Armed 19/105 Letkol Arm, Edi Yulian Budiargo, S.Sos, M.Han di Boltim, Kamis (13/1/2021).(retho)

Berita Terpopuler