Berita Kotamobagu

Risma: Kemensos Akan Bantu Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ-182

Risma: Kemensos Akan Bantu Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ-182
Menteri Sosial, Tri Rismaharini Mengunjungi Crisis Center Sriwijaya Air di Bandara Soekarno-Hatta (ist)

Jakarta – Kecelakaan pesawat Sriwjaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu beberapa waktu yang lalu cukup menarik simpati Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Kementerian Sosial menurut Risma akan memberikan bantuan kepada seluruh keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air Tersebut.

“Kami akan tetap membantu, saat ini kita sedang berada di Posko Soekarno –Hatta, juga untuk mendampingi psikoterapi para keluarga kita juga ada di Hotel Mercure Priok dan di Rumah Sakit Polri,” Jelas Risma, Senin (11/1/2021).

Dirinya juga mengatakan bahwa pihak Kemensos juga akan menfasilitasi keluarga korban dengan Peemerintah Daerah, hal ini menurut Risma dikarenakan korban berasal dari daerah yang berbeda-beda.

“Sudah kita bicarakan. Nantinya Kemensos yang akan menjadi jembatan antara keluarga, kemudian pemda, dan pemda di sini dan pemda daerah asal,” terangnya.

Kemensos menurut Risma nantinya akan akan memfasilitasi keluarga korban dengan ihak PT Jasa Raharja bahkan jika diperlukan, akses ke Pengadilan pun akan difasilitasi Kemensos.

“Kemensos akan bantu untuk komunikasi dengan tadi, pemda, dengan keluarga, dan juga ke Jasa Raharja. Karena setahu saya asuransinya tuh juga ada dari Boeing. Setahu saya ada,” jelas Risma.

“Jadi itu yang harus kita siapkan. Seperti itu. Nanti kalau ternyata harus pengadilan maka Kemensos pun yang akan membantu mengakseskan ke pengadilan seperti itu,” sambungnya.

Risma juga menambahkan bahwa Kemensos saat ini juga memberikan pelayanan berupa trauma healing untuk keluarga para korban yang ditinggalkan serta pihaknya bersedia menemui keluarga korban di seluruh daerah untuk memberi pendampingan melalui Dinas Sosial setempat.

” Sudah. Saya perintahkan sejak ada kejadian maka kita langsung siapkan untuk trauma healingnya. Termasuk yang di sini. Jadi kita ada di Pontianak. Kalau ada keluarga korban di daerah kita akan datangi, selain di Pontianak tadi,” pungkasnya.(tim)

To Top