Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Kotamobagu

RSUD Kotamobagu Layani Tes Kejiwaan Bakal Calon Anggota DPRD

Tampak sejumlah bakal calon anggota DPRD se-BMR dan bakal calon anggota DPD RI Cherrish Harriatte mengikuti tes kejiwaan di RSUD Kotamobagu.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu sudah mulai melayani tes atau pemeriksaan kejiwaan untuk bakal calon DPRD se- Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Senin (9/7/2018), sejak pukul 08.00- 16.00 Wita, ratusan bakal calon anggota DPRD yang datang dari lima daerah di BMR sudah memadati RSUD.

Di RS milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ini, selain tes kejiwaan, juga melayani tes kesehatan jasmani dan narkotika.

Menurut Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD, Rutman Lantong, khusus pelayanan tes kejiwaan baru mulai 5 Juli pekan lalu.

“Awalnya di Sulawesi Utara (Sulut) hanya bisa di Manado untuk tes kejiwaan. Tetapi akhirnya kita juga ditunjuk untuk bisa membuka pelayanan ini karena kita punya ahli di bidang itu,” kata Lantong.

Untuk tes kejiwaan, pasien yang didominasi bakal calon anggota DPRD hanya perlu membayar administrasi sebesar Rp125 ribu.

Lantong meminta agar bakal calon anggota DPRD di BMR, bisa memanfaatkan pelayanan ini.

“Tak perlu jauh-jauh ke Manado. Di RS milik kita juga sudah ada,” ujarnya.

Salah satu petugas di ruang pelayanan tes kejiwaan mengungkapkan, tak hanya bakal calon anggota DPRD tingkat kabupaten/kota, tetapi beberapa bakal calon anggota DPRD provinsi, DPR RI dan DPD RI juga ikut tes kejiwaan di RSUD Kotamobagu.

“Tadi juga ada bakal calon anggota DPD RI, nona Cherish Harriatte yang ikut tes kejiwaan di sini,” sebut salah satu petugas.

Pantauan Kronik Totabuan, untuk tes kejiwaan, bakal calon anggota DPRD harus mengisi soal atau pertanyaan yang disiapkan dan dibagi dalam tiga sesi. Setiap sesi diberi waktu 30 menit. (tr1/vdm)

To Top