Berita Kotamobagu

RSUD Kotamobagu Terakreditasi Dengan Predikat Madya

Foto Berita Kotamobagu

Kotamobagu – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu akhirnya dinyatakan lulus akteditasi dengan predikat Madya. Hal ini setelah Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) akhirnya mengeluarkan hasil penilaiannya.

Hasil ini seperti yang tertuang dalam surat bernomor g/KARS-Reg/XII/2019, perihal hasil penilaian akreditasi di RSUD Kota Kotamobagu pada tanggal 02 Desember 2019 hingga 05 Desember 2019.

Ketika dikonfirmasi Direktur RSUD melalui Kabag Administrasi Umum, Yusrin Mantali mengungkapkan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung hal ini.

“Kita sangat bersyukur RSUD KK bisa lulus dengan akreditasi Tingkat Madya, setelah sebelumnya terakreditasi Tingkat Perdana”, ucap Yusrin. Selasa, (18/12/2019).

Yusrin juga mengungkapkan nantinya dengan adanya dukungan dari Pemkot dalam peningkatan sara dan prasarana serta SDM kesehatan, bukan tidak mungkin RSUD KK akan mendapatkan akreditasi dengan nilai Paripurna.

“Dengan adanya dukungan Pemkot, kami yakin akan dapat meraih Akreditasi Paripurna, pencapaian hari ini sudah menjadi tolak ukur sudah sejauh mana kami pihak RSUD dalam menerapkan standar layanan mutu pelayanan rumah sakit dan keselamatan pasien”, pungkasnya.(Bto)

To Top