Berita Boltim

Senin Besok Bupati Boltim Ikuti Pembekalan Pemerintahan Kemendagri Secara Virtual

Foto Berita Boltim
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim, Ikhlas Pasambuna

KRONIK TOTABUAN – Senin (14/6/2021), Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Boltim), Sam Sachrul Mamonto dijadwalkan akan mengikuti kegiatan Pembekalan Pemerintahan yang digelar secara virtual oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh Kepala Daerah se-Indonesia non petahana, yang baru saja terpilih pada pilkada 9 Desember 2020 kemarin,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim, Ikhlas Pasambuna, Minggu (13/6/2021).


Baca Juga: 333 Purnawirawan, Warakawuri dan Persit Bolmong Telah Divaksin

Ikhlas juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pembekalan gelombang kedua angkatan ketiga.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari hingga tanggal 18 Juni 2021, nantinya setelah pembekalan ini Bupati akan menyusun rencana aksi dan akan dipersentasekan langsung di Kemendagri pada bulan Juli mendatang,” lanjutnya.

Dirinya melanjutkan bahwa nantinya akan ada persentase langsung oleh Bupati di Kemendagri pada bulan juli mendatang.

“Presentasi tersebut terkait rencana aksi yang telah disusun oleh Bupati usai pembekalan secara virtual. Pelaksanaan pembekalan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan semangat pengabdian Kepala Daerah, dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah, dengan kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Ikhlas mengungkapkan bahwa kemungkinan besar pembekalan besok akan dibuka langsumg oleh Mendagri.

“Sedangkan penyelenggaranya adalan Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia,” pungkasnya.(Retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

To Top