Berita Hukum

333 Purnawirawan, Warakawuri dan Persit Bolmong Telah Divaksin

vaksinasi purnawirawan
Vaksinasi kepada Purnawirawan, Warakawuri dan Persit di Rumkitban 130802 Kotamobagu.

KRONIK TOTABUAN – Pemberian vaksin tahap pertama kepada Purnawirawan, Warakawuri dan Persit di jajaran Kodim 1303 Bolaang Mongondow (Bolmong) telah dilakukan sejak 7 Juni 2021.

Tercatat 333 Purnawirawan, Warakawuri dan Persit telah diberikan vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Perbantuan 130802 Kotamobagu.

Kodim 1303 Bolmong yang berinisiatif melakukan kegiatan vaksinasi ini. Purnawirawan dan Warakawuri yang tidak bisa datang sendiri dijemput Babinsa dan dibawa ke Rumkitban 130802 Kotamobagu, setelah itu diantar kembali ke rumah.

Baca Juga: Program Vaksinasi, Dinkes Kotamobagu Sudah Habiskan 6.443 Vial Vaksin Covid-19

Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Raja Gunung Nasution mengatakan, vaksinasi ini upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi untuk Purnawirawan dan Warakawuri yang rentan tertular virus Covid-19.


“Sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban juga dalam mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19,” kata Nasution, Sabtu (12/6/2021).

Meski sudah divaksin, Purnawirawan, Warakawuri dan Persit diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap jalankan protokol kesehatan 5M, mengingat kekebalan tubuh  semakin berkurang dibandingkan dengan yang masih berusia muda,” ucapnya. (bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top