.

Berita Bolsel

Surat Edaran Penetapan Jam Kerja ASN Bolsel Diterbitkan

Foto Berita Bolsel

BOLSEL – Terkait dengan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah. Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menerbitkan Surat Edaran (SE) nomor 800/408/IV/2020/Sekr, yang ditandatangani Bupati Iskandar Kamaru SPt.

Surat ini ditujukan kepada seluruh Pimpinan SKPD sebagai tindak lanjut keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) nomor 51 tahun 2020 tentang penetapan jam kerja ASN di bulan suci ramadan 1441 Hijriyah.

Dalam surat edaran tersebut, salah satunya mengatur poin tentang jam kerja efektif ASN, yakni sebanyak 32,50 jam dalam seminggu, berkurang dari 37,5 jam per minggu.

Berdasarkan SE tersebut, Kepala BPKSDM Bolsel, Ahmadi Modeong menyampaikan kepada ASN agar harus mentaati semua ketentuan yang tertuang dalam surat edaran.

“Oleh karena itu kita ikuti dan patuhi. Walaupun kita tengah melawan pandemi Covid-19 ini, tapi apa yang menjadi tanggung jawab dalam pekerjaan di masing-masing perangkat daerah harus terus berjalan dan tuntas,” ucap Ahmadi, Kamis (23/4) kemarin.

Tak hanya itu, ia juga menuturkan jika ada begitu banyak kemudahan, terutama pekerjaan yang mestinya dilaksanakan di kantor. Sebab dengan kebijakan Pimpinan Daerah, ASN sebagian bisa melaksanakan tugas pekerjaannya di rumah.

“Kemudian pekerjaan di laporkan kepada pimpinan masing-masing sesuai tugas yang diberikan atasan atau pimpimpinan perangkat daerah. Sebagai ASN, tentunya harus loyal dan taat pada apa yang tertuang pada edaran di maksud,” pungkasnya. (ahr)

 

 

 

To Top