Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Walikota Tatong Bara jadi inspektur upacara

Walikota Tatong Bara jadi inspektur upacara peringatan Hardiknas dan Harkitnas 2017

KOTAMOBAGU– Walikota Kotamobagu Tatong Bara menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109, Sabtu (20/5). Kegiatan di lapangan Kotamobagu ini dirangkaikan dengan apel Korpri di lingkup Pemkot Kotamobagu.

Tatong membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia (RI) dengan tema Percepatan Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas. Dalam pidatonya Tatong mengajak agar dapat memaknai dan mewujudkan pendidikan yang layak bagi kehidupan bangsa yang lebih setahtera di daerah ini.

“Tema dari Kemendikbud tersebut, sangat terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi. Untuk itu marilah kita terus resapi dan renungi tema tersebut, kemudian kita wujudkan bersama-sama,” kata Tatong, usai membacakan pidato Mendikbud.

Ia menambahkan, Pemkot Kotamobagu memberikan apresiasi bagi seluruh insan pendidikan di Kotamobagu yang telah berjuang memberikan pelayanan pendidikan yang baik dan berkualitas.

“Apa yang menjadi ikhtiar kita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana yang diamanatkan oleh UUD 1945, dapat terwujud. Saya juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya bagi seluruh guru di Kotamobagu yang telah ikhlas mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan di daerah kita ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh unsur Forkominda, Kepala SKPD, Lurah dan Kepala Desa, seluruh ASN dan Siswa se-Kotamobagu. (rez)

To Top