Yasti Ingin Maju DPR RI, Golkar dan PKS Bolmong Mau Lanjutkan 2 Periode

Yasti Soepredjo Mokoagow (Foto: Kronik Totabuan/Falen Mokodongan)

KRONIK TOTABUAN – Yasti Soepredjo Mokoagow tinggal sebulan lagi masa jabatannya sebagai Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) periode 2017-2022 berakhir, tepatnya 2 Mei 2022 mendatang.

Dalam beberapa kesempatan, Yasti sudah terang-terangan mengungkapkan langkah politiknya berikut.

Ia ingin maju merebut kursi DPR RI pada pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang dari Dapil Sulawesi Utara.

“Insya Allah saya berencana untuk maju lagi ke DPR RI. Mohon doa restunya,” ujar Yasti saat melakukan Safari Ramadan di Desa Bulud, Kecamatan Passi Barat, Selasa (12/4/2022) lalu.

Yasti mengungkapkan alasannya mengapa ingin kembali ke ke Senayan. Di lembaga itu ia merasa akan lebih banyak manfaat untuk masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR) khususnya dan warga Sulawesi Utara pada umumnya.

“Dua periode menjadi wakil rakyat di DPR RI, Allhamdulillah semua jalan nasional yang ada di BMR terbangun dengan baik. Terlebih saat saya menjabat sebagai Ketua Komisi V DPR RI,” kenang Yasti.

Selain itu kata Yasti, seluruh desa di BMR juga semuanya menerima Program Penguatan nfrastruktur Pedesaan (PPIP) dan program Pisew.

Meski belum secara tegas akan maju lewat partai politik apa, tetapi Yasti mengisyaratkan seperti akan bergabung dengan PDI Perjuangan.

Akhir-akhir ini mantan Ketua Komisi V DPR RI ini sering terlihat bersama dengan para petinggi PDI Perjuangan Sulawesi Utara.

Bahkan belum lama ini, Yasti terlihat berbincang dengan Ketua dan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw di hotel Sutanraja Kotamobagu.

Keinginan Yasti kembali ke DPR RI ketimbang maju lagi sebagai bupati untuk periode kedua, mendapat tanggapan dan rayuan dari dua politisi di DPRD Bolmong.

Wakil Ketua DPRD Bolmong dari Partai Golkar, Sulhan Manggarani melempar sinyal bahwa partainya ingin mengusung Yasti maju sebagai bupati pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Dalam politik semua kemungkinan bisa terjadi. Termasuk Golkar dan Ibu Yasti. Mudah-mudahan sinyal ini akan semakin kuat dengan harapan bahwa suatu ketika Ibu Yasti dan Golkar dapat berjalan bersama-sama untuk mengerjakan karya-karya besar di Kabupaten Bolmong,” ujar Sulhan.

Senada juga disampaikan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bolmong, Mohammad Syahrudin Mokoagow.

Sebagai salah satu partai pengusung Yasti di Pilkada 2017 lalu, ia ingin dilanjutkan ke periode kedua.

“Insya Allah kalau di PKS orang dengan kapasitas seperti YSM akan langsung direspon elit partai dan tidak banyak berkompetisi dengan kader-kader PKS lain,” ujar Mokoagow yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Bolmong ini. (Falen Mokodongan)

Editor: Rensa Bambuena

Berita Terpopuler