Kronik Totabuan Diverifikasi Faktual Dewan Pers, Dapat Beberapa Masukan Positif

Tim Dewan Pers bersama Pemred Kronik Totabuan dan Direktur PT Media Moroton Morigon usai pelaksanaan verifikasi faktual. (Foto: kroniktotabuan/Reto Bambuena)

KRONIK TOTABUAN Media siber kroniktotabuan.com di bawah naungan PT Media Moroton Morigon diverifikasi faktual oleh Dewan Pers, Sabtu (23/4/2022).

Dewan Pers melakukan verifikasi faktual sebagai tindak lanjut atas semua dokumen administrasi yang dimasukkan media ini pada pendataan secara online beberapa waktu lalu.

Tim Pokja Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Dewan Pers Rita Sitorus memimpin tim yang turun melakukan verifikasi faktual.

Tim dari Dewan Pers ini datang langsung ke kantor redaksi kroniktotabuan.com di Jalan Diponegoro, Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Kedatangan tim diterima langsung Pemimpin Redaksi (Pemred) kroniktotabuan.com Junius Dilapanga dan Direktur PT Media Moroton Morigon Rensa Bambuena.

Tim Dewan Pers bersama Pemred Kronik Totabuan dan Direktur PT Media Moroton Morigon. (Foto: kroniktotabuan/Reto Bambuena)

Sejumlah dokumen yang diunggah pada saat pendataan online dicocokkan oleh tim dari Dewan Pers tersebut.

Tim juga memberikan beberapa masukan positif untuk media siber kroniktotabuan.com yang perlu untuk ditingkatkan ke depannya.

“Dari sisi konten sudah baik. Tampilan website dan penyajian artikel sudah bagus. Tinggal ditingkatkan lagi produktivitas wartawan dalam membuat konten atau artikel,” kata Rita Sitorus.

Ia mengatakan, setelah kunjungan untuk verifikasi faktual ini, selanjutnya Dewan Pers akan memutuskan apakah sudah memenuhi standar yang ditentukan sebagai sebuah perusahaan dan media yang profesional.

“Paling cepat 1 bulan hasilnya sudah ada,” katanya.

Sementara itu Pemred kroniktotabuan.com Junius Dilapanga mengatakan, sejak awal media ini didirikan, telah bertekad untuk tumbuh secara profesional.

“Meski masih ada kekurangan, itu kami jadikan motivasi untuk lebih baik ke depan. Apalagi soal masukan dari Dewan Pers, itu akan kami perbaiki segera,” ujarnya.

Sedangkan Rensa Bambuena sebagai Direktur PT Media Moroton Morigon mengatakan, sudah komitmen perusahaan ini untuk selalu memerhatikan segala syarat administrasi sebagai sebuah perusahaan media yang profesional. (Reto Bambuena)

Editor: Wahyudi Admojo

Berita Terpopuler