Berita Daerah

120 Warga Sia’ Sudah Divaksinasi

Foto Berita Daerah
Vaksinasi kepada warga 120 warga Desa Sia, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu.

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Desa Sia’, Kecamatan Kotamobagu Utara, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kotamobagu, menggelar Vaksinasi Covid 19 untuk warga, Jumat (18/6/2021).

“Desa Sia’ merupakan desa pertama di Kota Kotamobagu yang menyelenggarakan vaksinasi bagi  masyarakat umum.  Ada seratus lebih warga Desa Sia’ yang mengikuti vaksinasi hari ini,” ungkap Kepala Desa Sia’, Herto Balansa.


Baca Juga: Pemkot Gelar FGD Sinkronisasi dan Sinergi Perencanaan Pembanguan Perpustakaan

Herto Balansa mengatakan,untuk warga yang berprofesi sebagai ASN, karyawan swasta, maupun perangkat desa sudah terlebih dahulu menjalani vaksinasi di kantor maupun instansinya masing-masing.

Vaksinasi hari ini, kata Herto, khusus untuk masyarakat umum.

“Untuk jadwal dan pelaksanaan vaksinasi telah disosialisasikan terlebih dahulu ke warga tiga hari sebelum pelaksanaan vaksinasi,” katanya.

Tim Vaksinasi Promkes Dinas Kesehatan Kotamobagu, Heru Damopolii mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi bagi warga di Desa Sia’ hanya digelar sehari.

“Total vaksin yang kami siapkan sebanyak 12 vial dan habis digunakan. Artinya, ada 120 orang yang telah disuntik dari total 129 warga yang mendaftar. Sementara 9 lainnya ditunda karena setelah melalui screening dalam keadaan sakit, serta tekanan darah naik,” ujar Heru. (bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

To Top